Spotlight

Di Balik Soul, Animasi Terbaru dari Pixar

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 18 Okt 2020 11:26 WIB
In Disney and Pixar’s “Soul,” a middle-school band teacher finds himself in The Great Before—a fantastical place where new souls get their personalities, quirks and interests before they go to Earth. There he meets the ubiquitous Counselors who run the You Seminar and the precocious soul, 22, who has never understood the appeal of the human experience. Directed by Academy Award® winner Pete Docter, co-directed by Kemp Powers and produced by Academy Award® nominee Dana Murray, p.g.a., “Soul” opens in U.S. theaters on November 20, 2020. “Soul” opens in U.S. theaters on November 20, 2020. ©2020 Disney/Pixar. All rights reserved.
Animasi Soul / Foto: PIXAR/Pixar
Jakarta -

Pixar akan merilis film animasi terbaru mereka tahun ini. Setelah Coco juga Inside Out, animasi persembahan Pixar kali ini berjudul Soul.

Bila Anda tak asing dengan rangkaian karya Pixar sebelumnya, Soul punya tema yang selalu disisipkan Pixar dalam animasinya. Yakni sebuah kisah yang berhubungan dengan emosi, keluarga dan dinamika menemukan jati diri.

Soul menceritakan tentang tokohnya yang bernama Joe Gardner. Ia adalah seorang guru musik di sebuah sekolah.

In Disney and Pixar's In Disney and Pixar's "Soul," a middle-school band teacher finds himself in The Great Before—a fantastical place where new souls get their personalities, quirks and interests before they go to Earth. There he meets the ubiquitous Counselors who run the You Seminar and the precocious soul, 22, who has never understood the appeal of the human experience. Directed by Academy Award® winner Pete Docter, co-directed by Kemp Powers and produced by Academy Award® nominee Dana Murray, p.g.a., "Soul" opens in U.S. theaters on November 20, 2020. "Soul" opens in U.S. theaters on November 20, 2020. ©2020 Disney/Pixar. All rights reserved. Foto: PIXAR/Pixar

Diam-diam Joe menyimpan hasrat untuk menjadi seorang pianis jazz profesional. Dan suatu hari, apa yang diimpikan Joe terwujud.

Ia amat bahagia dapat bergabung dengan sebuah grup musik Jazz yang selama ini ia inginkan. Namun harapan itu tiba-tiba terjeda saat Joe melakukan kesalahan kecil saat berjalan di sudut kota New York.

Ia jatuh ke dalam sebuah lubang yang membawanya ke sebuah tempat asing yang dihuni jiwa-jiwa baru.

Film animasi ini disutradarai oleh sutradara pemenang Oscar, Pete Docter. Ia menuangkan imajinasinya membuat cerita tentang asal usul jiwa dan keberadaannya di diri manusia.

"Di film ini kami tak hanya ingin menyampaikan semua itu dengan kisah yang lucu dan menghibur, tapi kami juga ingin menyampaikan apa yang kami rasakan dalam hidup," ungkap Pete Docter dalam wawancara dengan detikcom belum lama ini.

Pete Docter terinspirasi membuat kisah film ini terinspirasi dari pengalamannya. Ia menerka-nerka tentang bagaimana setiap manusia sudah memiliki jiwa yang memberikan mereka keunikan, sikap dan pemikiran yang berbeda sejak lahir ke dunia.

SoulPete Docter (Director), Dana Murray (Producer), Kemp Powers (Co-Director & Writer) / Foto: (dok. Pixar-Disney)

Ia pun mereka-reka tentang dunia dalam kepalanya saat menulis cerita ini. Dari sosok utamanya, Joe Gardner, Pete Docter mengembangkan kisah ini ke berbagai sisi ide bahkan pemikiran tentang bagaimana jiwa dalam diri tiap orang dapat terbentuk.

"Dalam kisah yang kami buat ini, setiap orang dilahirkan dengan jiwa. Dan jiwa-jiwa itu tidak hanya muncul begitu saja. Mereka dilatih dan diberi kepribadian serta minat," imbuh Pete Docter.

Setelah Inside Out, Soul menjadi karya terbaru Pete Docter bekerja sama dengan penulis juga sutradara, Kemp Powers yang sebelumnya terlibat dalam cerita Star Trek: Discovery.

Animasi ini diramaikan oleh kehadiran aktor Jamie Foxx sebagai pengisi suara Joe Gardner, juga Tina Fey yang memerankan karakter bernama 22.



Simak Video "Banjir Pengguna, Disney Makin Getol di Bisnis Streaming"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)