Film Soul Batal Tayang di Bioskop

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 17:53 WIB
In Disney and Pixar’s “Soul,” a middle-school band teacher finds himself in The Great Before—a fantastical place where new souls get their personalities, quirks and interests before they go to Earth. There he meets the ubiquitous Counselors who run the You Seminar and the precocious soul, 22, who has never understood the appeal of the human experience. Directed by Academy Award® winner Pete Docter, co-directed by Kemp Powers and produced by Academy Award® nominee Dana Murray, p.g.a., “Soul” opens in U.S. theaters on November 20, 2020. “Soul” opens in U.S. theaters on November 20, 2020. ©2020 Disney/Pixar. All rights reserved.
Foto: PIXAR/Pixar
Jakarta -

Belum ada tanda-tanda pandemi akan mereda, satu lagi film Disney batal tayang di bioskop. Film tersebut adalah animasi terbaru dari Pixar yang berjudul Soul.

Kabar penayangan Soul di Disney+ telah dikonfirmasi pihak Disney dan Pixar belum lama ini.

"Film baru original Pixar selalu spesial dan kisah humoris tentang hubungan manusia dan pencarian tempatnya di dunia ini benar-benar menghangatkan hati untuk dinikmati keluarga di musim liburan," kata CEO Disney Bob Chapek.

Berbeda dengan live-action Mulan yang beberapa waktu lalu tayang lewat Premier Access yang berarti penonton harus membayar USD 29.99 untuk menyaksikannya, Soul bakal diberikan gratis.

Gratis dalam artian penonton tidak perlu lagi membayar biaya lebih. Semua pelanggan Disney+ yang sudah berlangganan layanan streaming tersebut bisa mengakses film animasi yang dibintangi oleh Jamie Foxx dan Tina Fey tersebut.

In Disney and Pixar's Pemeran utama film Soul adalah Jamie Foxx yang mengisi suara seorang musisi jazz kulit hitam bernama Joe Gardner. Foto: PIXAR/Pixar

Rencananya Soul bakal tayang di Disney+ pada musim liburan Natal. Meski demikian, Disney dan Pixar tidak benar-benar absen dari bioskop. Film ini akan tetap tayang di bioskop hanya di kawasan yang belum dapat mengakses Disney+, demikian seperti dikutip CNN.

Di Indonesia sendiri, jaringan bioskop CGV sudah mulai buka. Termasuk di kota Bandung dan Jakarta yang sudah mulai kembali memberlakukan masa PSBB transisi. Namun belum banyak film baru dari Hollywood yang ditayangkan. CGV saat ini masih menayangkan film Korea, jepang, dan film Indonesia.

Soul adalah film yang menampilkan karakter utama bernama Joe Gardner, seorang pemusik jazz yang tengah mengejar mimpinya buat bisa bergabung dalam band jazz dan tampil di panggung. Suatu hari dia terjatuh ke sebuah lubang yang membawa jiwanya ke sebuah dunia bernama The Great Before.

Di sana Joe yang berbentuk soul (jiwa) bertemu dengan 22 dan meminta bantuan untuk mencari cara agar jiwanya bisa kembali ke tubuhnya di bumi. Saksikan trailer Soul di bawah ini:

[Gambas:Youtube]



(ron/dar)