Sinopsis Terminator 3: Rise of The Machines, Misi Menghabisi John Connor

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 14:17 WIB
Terminator 3: Rise of the Machines
Terminator 3 tayang di Bioskop Trans TV. (Foto: Terminator 3: Rise of the Machines (dok. imdb.)
Jakarta -

Franchise Terminator pertama kali muncul dengan film 'The Terminator' di tahun 1984. Hingga saat ini, franchise tersebut sudah merilis total enam film.

Malam ini, sekuel Terminator 3: Rise of The Machines dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV.

Plot ceritanya diambil di momen setelah Skynet gagal untuk membunuh Sarah Connor sebelum John Connor lahir. Connor menghilangkan jejaknya dengan menjalani masa muda tanpa teknologi telepon, kartu kredit, dan tanpa pekerjaan.

Skynet mengirimkan robot Terminator, T-X, ke masa lalu untuk memastikan bangkitnya para robot yang menjadi tujuan mereka untuk memusnahkan manusia. Skynet menginginkan kematian pemberontak John Connor yang membuat perlawanan pada para robot.

Kelompok perlawanan di masa depan mengirimkan Terminator yang diprogram untuk melindungi semua target T-X, termasuk John dan calon istrinya, Kate Brewster.

Beda dari seri film sebelumnya, Terminator 3: Rise of The Machines tak disutradarai oleh James Cameron. Produksi film ini diarahkan oleh Jonathan Mostow.

Meskipun Terminator 3: Rise of the Machines mendapat cukup banyak pujian, ternyata banyak penggemar yang antusias dengan gagasan melupakan film 'Terminator' setelah film kedua. Hal ini sempat ditanggapi oleh James Cameron, sutradara sekaligus kreator Terminator.

[Gambas:Youtube]


James Cameron sempat menyampaikan tanggapannya itu di momen Terminator 6 yang dirilis 2017 lalu.

"'Terminator 6' ini adalah lanjutan dari film pertama dan kedua. Kita bisa berpura-pura film lainnya hanya mimpi buruk," ungkap Cameron.

Meski begitu, film ini meraup pendapatan besar senilai 443 juta dolar usai resmi ditayangkan di tahun 2003. Kesuksesan film ini berlanjut dengan dibuat kelanjutannya dalam Terminator Salvation yang dirilis di tahun 2009.

Film ini melakukan pengambilan gambar di California, Amerika Serikat. Selain Arnold Schwarzenegger, deretan bintang lain yang terlibat di antaranya Nick Stahl, Claire Danes, dan Kristanna Loken.

Malam ini, Terminator 3: Rise of The Machines dapat disaksikan di layar kaca Trans TV. Film ini tayang mulai pukul 20.00 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

(doc/mau)