Potret Tu Tontawan, Pemeran Gorya "Shan Cai" di F4 Thailand

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 21 Sep 2020 19:21 WIB
Tu Tontawan, pemeran F4 Thailand
Foto: dok. Instagram @tontawan
Jakarta -

Aktris muda Tu Tontawan mungkin jadi perempuan Thailand yang paling beruntung saat ini. Tidak hanya karena memiliki paras yang menawan, namun juga terpilih sebagai pemeran utama perempuan dalam serial adaptasi Boys Over Flower (Hana Yori Dango) versi Thailand.

Tu Tontawan akan beradu akting dengan empat aktor muda lainnya. Memerankan sosok bernama Gorya, karakter perempuan dalam Boys Over Flower yang sebelumnya sukses diperankan oleh sederet aktris seperti Barbie Hsu, Mao Inoue, dan Goo Hye Sun.

Debut di F4 Thailand

[Gambas:Instagram]


Tu Tontawan bernama lengkap Tontawan Tantivejakul. Perempuan kelahiran 7 November 2000 itu sebentar lagi akan berulang tahun yang ke-20. F4 Thailand akan jadi proyek debut Tu Tontawan di serial televisi Thailand. Sebelumnya dia pernah menjadi model salah satunya adalah brand fashion Astro Stuff yang merupakan brand milik Bright Vachirawit yang akan jadi lawan mainnya di F4 Thailand.

Debut sebagai Gorya di F4 Thailand dan memerankan karakter yang ikonik tentu menjadi sebuah tantangan buat Tu Tontawan. Terlebih lagi dua pemeran utama F4 Thailand yaitu Bright Vachirawit dan Win Metawin punya fandom yang amat besar. Kolom komentar Instagram Tu Tontawan tak luput disambangi dan dihujani tulisan-tulisan dari para penggemar Bright-Win.

Tu Tontawan adalah fans K-Pop

[Gambas:Instagram]


Tu Tontawan tak pernah malu-malu membagi momen fangirling-nya di media sosial. Dia adalah seorang penggemar K-Pop yang menyukai berbagai grup mulai dari EXO hingga NCT. Dalam salah satu unggahannya di Instagram, tampak Tu Tontawan sedang berpose di depan poster Sehun EXO. Twitter-nya pun ramai dengan retweet-an dari konten-konten yang diunggah NCT hingga Red Velvet.

Sebagai penggemar musik pop Korea, Tu Tontawan pun pernah menyambangi Korea Selatan dan berpose dengan menggunakan hanbok. Di salah satu pojok ruangan di kamarnya bahkan ada banyak gambar-gambar yang berhubungan dengan K-Pop seperti Sehun, BLACKPINK, dan NCT.

Punya kakak aktor

[Gambas:Instagram]


Tu Tontawan tidak asing dengan industri hiburan dan dunia keartisan. Dia punya saudara seorang aktor dan musisi bernama Tonhon Tantivejakul yang sebelumnya populer lewat film SuckSeed. Tu dan Tonhon memiliki perbedaan usia satu tahun.

Ibunya adalah seorang profesor di sebuah universitas dan mengajar Communication Arts. Sementara Ayah Tu Tontawan bekerja di industri periklanan.

Penampilan perdana di F4 Thailand

[Gambas:Instagram]


Penampilan perdana Tu Tontawan sebagai Gorya di F4 Thailand dirilis oleh GMMTV lewat media sosial mereka pekan lalu. Dalam video berdurasi singkat tersebut, diperkenalkan karakter-karakter utama di F4 Thailand yang diperankan oleh Bright Vachirawit, Win Metawin, Dew Jirawat, dan Nani Hirunkit. Meski singkat, namun penampilan Tu Tontawan cukup berkesan.

Video dimulai dengan personel F4 memasuki sebuah pintu ruangan mewah. Lalu berpindah ke lokasi yang berbeda-beda dan lebih fokus menampilkan karakter masing-masing karakter bernama Thyme, Kavin, Ren, dan MJ, yang diwakilkan oleh jenis bunga-bunga yang berbeda. Di akhir video, Bright yang memerankan Thyme menyambut penggemar dengan kalimat "Are you ready?". Kamera kemudian berpindah ke sosok Gorya yang diperankan Tu Tontawan di akhir video sebelum menyorot langit.

F4 Thailand tayang 2021

[Gambas:Instagram]


Proyek F4 Thailand rencananya akan ditayangkan pada tahun 2021 mendatang. Kegiatan syuting serial televisi yang diadaptasi dari komik Yoko Kamio ini biasanya kerap diunggah oleh para pemainnya di media sosial. Kamu juga bisa mengikuti Instagram Tu Tontawan di @tontawan atau menikmati konten fangirling-nya di Twitter @tontawan_t.

(aay/nu2)