Deretan Adegan Serangan Zombie Mencekam, Mana yang Paling Bikin Trauma?

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 19 Sep 2020 17:17 WIB
zombie
Brad Pitt dalam film World War Z. Foto: ist.
Jakarta -

Film dan serial TV bertemakan zombie hingga kini masih menjadi salah satu yang paling favorit. Tidak hanya film barat, film dan drama Korea pun kini sudah banyak mengangkat kisah serangan zombie sebagai temanya.

detikcom mengumpulkan film dan serial dengan serangan zombie paling mencekam yang bisa ditonton di Netflix. Yang mana yang paling bikin trauma?

1. #ALIVE

zombiefilm zombie Foto: ist.

#ALIVE merupakan film baru bertemakan zombie yang tayang di Netflix. Menceritakan kisah wabah misterius di kota Seoul yang menyebar luas dan di luar kendali.

Ketika ribuan orang tertular, Oh Jun U (Yoo Ah In) dan Kim Yu Bin (Park Shin hye) terjebak di dalam apartemen masing-masing tanpa akses telepon maupun internet. Berbekal peralatan kemah dan teknologi, keduanya memutuskan bersatu dan melarikan diri agar bisa bertahan hidup.

2. I Am Legend

zombiefilm zombie Foto: ist.

Jika mencari film zombie klasik, saatnya menonton kembali film I Am Legend. Film ini menceritakan kisah Robert Neville (Will Smith), salah satu manusia terakhir yang selamat dari sebuah pandemi yang telah memusnahkan sebagian besar populasi manusia di bumi.

Ketika anjing kesayangannya, Robert, menghilang, ia tak punya pilihan lain selain masuk ke dalam sebuah gedung yang dipenuhi dengan zombie untuk menyelamatkannya.

3. World War Z

zombiefilm zombie Foto: ist.

World War Z mengikuti kisah seorang mantan agen lapangan PBB, Gerry Lane (Brad Pitt), yang ditugaskan secara terpaksa untuk menemukan sumber wabah zombie yang mengancam dunia demi menyelamatkan keluarga.

Gerry mengunjungi berbagai tempat termasuk Korea Selatan dan Yerusalem selama misinya. Namun tak semua berjalan lancar sesuai rencana.

4. Kingdom

zombiefilm zombie Foto: ist.

Ketika sebagian besar tayangan zombie menggambarkan situasi kehancuran dunia, Kingdom justru menggambarkan era Joseon di Korea Selatan dan memberikan pengalaman yang unik.

Musim kedua berakhir dengan berbagai adegan yang membuat penonton penasaran. Sambil menunggu kehadiran musim berikutnya, jangan lupakan betapa mendebarkannya ketika Lee Chang (Joo Ji Hoon) dan para prajurit yang tersisa membuat pertahanan terakhir dengan menghadapi zombie yang tak terhitung jumlahnya.



Simak Video "Netflix Digugat di Texas Gegara Film 'Cuties'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)