Animasi Balpil Lebih Perkasa Sambut HUT RI

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 12 Agu 2020 18:34 WIB
Animasi Balpil
Animasi Balpil lebih perkasa sambut HUT RI. (Foto: dok Balpil)
Jakarta -

Dalam memperingati HUT RI ke-75, animasi Balpil merilis trailer terbarunya bertajuk Perkasa! Trailer itu pun sudah bisa disaksikan mulai sore ini.

Di trailer animasi Balpil yang terbaru bakal menampilkan banyak hal baru dari segi visual. Terdapat aplikasi flipbook comic-art, adegan perubahan superhero bernuansa Bhinneka Tunggal Ika, sampai dengan lagu Saykoji yang bisa didengarkan di akhir video yang berdurasi 3 menit 48 detik tersebut.

Nantinya hasil pemutaran trailer animasi Balpil yang terbaru bakal disumbangkan sepenuhnya ke Yayasan Sahabat Veteran. Setelah itu diteruskan ke para veteran Tanah Air.

"Seluruh hasil streaming trailer Perkasa di YouTube akan kami sumbangkan secara penuh melalui Yayasan Sahabat Veteran. Hal itu dilakukan dalam rangka membangun kepedulian masyarakat untuk para veteran," ujar Holip Soekawan selaku Project Director animasi Balpil.

Animasi Balpil ingin membantu para veteran di masa pandemi seperti sekarang. Pihak produksi berharap banyak masyarakat yang menonton trailer terbaru Balpil.

"Cara membantu para veteran mudah sekali, tinggal menonton serta membagikan link YouTube trailer terbaru Balpil sebanyak-banyaknya," kata Chetan Samtani sebagai salah satu Produser animasi Balpil.

"Para veteran tak berbeda jauh dengan orang tua kita tercinta. Mereka tak menuntut anaknya untuk datang dan membawakan buah tangan. Yang mereka butuhkan justru sekedar perhatian, agar kita tetap mau peduli pada mereka yang telah berjasa berjuang memberikan kemerdekaan negeri ini. Kami mengapresiasi perhatian dari para penggagas animasi Balpil untuk para veteran. Semoga kegiatan ini berkah untuk semua," sahut Kriswiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Balpil merupakan serial animasi asli Indonesia garapan Balpil Nusantara Indonesia dan Imagine dan Nation Pictures. Ceritanya tentang empat anak SMP yakni Agus, Binsar, Ling Ling, dan Made yang mendapat kiriman Robot A.I Balpil dari masa depan.

Robot Balpil kemudian menjadi teman dan narasumber para anak tersebut dalam menghadapi tantangan keseharian mereka sebagai anak tanggung di Generation Z. Selain itu, Balpil dan kawan-kawan memiliki tugas mencari dan mencegah sumber ketidakseimbangan yang akan menyulut terjadinya Perang Dunia ketiga.

Animasi Balpil sempat dikenalkan di Indonesia Comic Con pada Oktober 2019 di JCC, Senayan, Jakarta. Olivia Jensen pun pernah mengisi suara animasi tersebut.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Kemarahan Robert Pattinson di Teaser Trailer 'The Batman'"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)