Musim Ketiga Nussa Tayang Agustus Ini

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 04 Agu 2020 15:50 WIB
Nussa
Foto: YouTube Nussa Official
Jakarta -

Nussa menjadi salah satu tayangan animasi Islami yang menghibur. Seri kartun ini akan menayangkan episode terbarunya bulan Agustus ini.

Episode baru ini menjadi bagian dari musim ketiga Nussa yang masih memberikan keseruan, edukasi dan nilai-nilai kebaikan dalam tiap tayangannya.

Di season ketiga ini, kisah Nussa dan Rara masih diramaikan dengan kehadiran karakter-karakter lainnya yang menyenangkan, di antaranya Umma, seorang ibu yang bijak yang selalu memberikan kehangatan di keluarga dan sekitarnya. Ada pula Tante Dewi dan Pak Ucok yang akan melengkapi kisah Nussa bersama Rara.

Selama ini, Nussa dikenal sebagai animasi yang menampilkan cerita keseharian Nussa bersama Rara, sang adik tentang adab-adab bersikap dan bertingkah laku dengan pesan kebaikan.

Bila sebelumnya Nussa dapat disaksikan di YouTube, kini Nussa akan hadir lewat aplikasi Nussa and Friends yang dapat diunduh via GooglePlay Store juga Apple Store.

Lewat aplikasi tersebut, publik dapat menyaksikan episode-episode Nussa sebelumnya.

"Lewat aplikasi Nussa and Friends, Nussa Official akan lebih optimal dalam menyajikan konten edukatif lewat platform terbaru yang diluncurkan tanpa hambatan," ungkap pernyataan resmi animasi Nussa dalam keterangan yang diterima detikcom.

Ada cita-cita dan harapan yang tinggi di balik lahirnya animasi Nussa. Animasi ini diharapkan dapat menjadi simbol dari animasi karya Indonesia yang tak kalah dengan animasi lain buatan luar negeri.

"Nussa kita pilih selain nama Anta dan Rarra karena kalau digabungin jadinya Nusantara. Sebenarnya sesimple, karena Nussa berusaha mengguncang dunia, ya mungkin itu terlalu berat tapi inilah hasil karya anak bangsa. Kita pengen orang kalo udah denger kata nussa itu Indonesia pasti seperti itu," ungkap Ricky Manoppo, produser 'Nussa' saat ditemui beberapa waktu lalu.

Selebihnya ada penekanan yang juga berbeda di balik dua huruf 'S' di nama Nussa. Ricky menambahkan, hal itu menjadi penanda yang berbeda bagi karakter animasi yang diciptakan dirinya bersama tiga orang rekannya dari The Little Giantz, studio animasi yang melahirkan Nussa.

"Kami ingin dari Indonesia untuk dunia. Penekanan double S itu lebih mengingatkan ke orang aja, supaya orang inget kalo nussa ini adalah animasi Indonesia," ujarnya lagi.



Simak Video "Tak Hanya Sekadar Bisnis, Bukalapak Sebar Konten Positif Lewat Tontonan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)