Sinopsis The Tower, Bencana di Gedung Pencakar Langit

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 11 Agu 2020 16:17 WIB
The Tower
The Tower tayang di Trans 7 / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Film The Tower dijadwalkan tayang di layar kaca malam ini. Film ini akan tayang di Trans 7.

The Tower disutradarai oleh Kim Ji-hoon. The Tower menceritakan tentang kebakaran yang terjadi di gedung pencakar langit di pusat kota Seoul.

The Tower merupakan nama gedung tersebut yang merupakan sebuah menara kembar. Di sebuah malam Natal para penghuni gedung tersebut tengah menyiapkan perayaan Natal di salah satu lantai di gedung tersebut.

Film The Tower menampilkan sebuah tragedi human error yang membuat bencana pada gedung dan para penghuni gedung pencakar langit ini. The Tower menyorot situasi genting yang melibatkan banyak orang yang terjepit dalam bencana yang terjadi.

The Tower menampilkan mereka yang berupaya mempertahankan diri ketika gedung tersebut mengalami kebakaran yang apinya dapat menghanguskan satu lantai karena sistem penyemprot air yang tersedia rusak.

The Tower memperlihatkan rangkaian peristiwa yang merupakan imbas dari bencana yang dialami gedung pencakar langit ini.

The Tower dibintangi oleh Sol Kyung-gu, Kim Sang-kyung dan Son Ye-jin sebagai pemeran utama. The Tower sempat dirilis di bioskop pada tahun 2012.

[Gambas:Youtube]


Sutradara Kim Ji-hoon mengembangkan cerita The Tower dari pengalaman pribadinya melihat Gedung 63 di Seoul untuk pertama kalinya sebagai siswa sekolah menengah dan membayangkan bagaimana jadinya merasa terjebak di dalamnya.

Butuh dua tahun untuk menyempurnakan CGI pada film The Tower ini. The Tower menjadi film yang paling banyak ditonton di hari perdana penayangannya di bioskop. Film ini meraup 4.45 juta penonton.

Malam ini The Tower tayang di KMovievaganza Trans 7. The Tower dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Tips Bikin Film Pendek Ala Sineas 'Tilik'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)