Sinopsis 13 Hours di Bioskop Trans TV, Diangkat dari Kisah Nyata

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 13:44 WIB
13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi
Film 13 Hours tayang di Bioskop Trans TV / Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi menampilkan aksi sejumlah tentara yang berjuang mempertahankan markas diplomatik AS di Benghazi. Film ini dijadwalkan tayang malam ini.

Film yang dibintangi John Krasinski ini menjadi momen mencekam pasukan komando Amerika di Benghazi, Libya, pada 11 September 2012. Pada malam di tanggal tersebut, kelompok militan Ansar I-Syariah melakukan penyerangan ke kompleks diplomatik AS di sana.

Sinopsis film ini menceritakan sekelompok tentara yang berusaha melindungi kedutaan besar AS di Libya dari serangan sekelompok militer Benghazi. Dilansir IMDb, setelah kejatuhan Gaddafi, kekosongan kekuasaan muncul dan situasi sosial politik Libya tak menentu. Senjata militer tersedia secara bebas. Duta Besar AS untuk Libya, Chris Stevens, melakukan kunjungan ke daerah itu, tinggal di kompleks dekat pangkalan CIA.

Pada malam 11 September 2012, kompleks Duta Besar diserang oleh gerombolan penduduk setempat yang bersenjata lengkap. Satu-satunya pasukan yang bersedia dan mampu mempertahankannya adalah enam kontraktor CIA.

Pada 2012, Benghazi, Libya dinobatkan sebagai salah satu tempat paling berbahaya di dunia, dan negara-negara telah menarik kantor diplomatik mereka keluar dari negara itu karena takut akan serangan oleh militan. Amerika Serikat, bagaimanapun, masih memiliki kompleks diplomatik (bukan konsulat resmi) terbuka di kota.

[Gambas:Youtube]


Kurang dari satu mil jauhnya adalah pos CIA yang disebut 'The Annex', yang dilindungi oleh tim militer swasta dari Global Response Staff (GRS). Mantan anggota angkatan laut Jack Silva, yang tiba di Benghazi dan dijemput oleh Tyrone "Rone" Woods, komandan tim GRS dan teman pribadi Silva. Sesampainya di Annex, Silva diperkenalkan ke seluruh tim GRS dan Kepala Stasiun CIA, yang terus-menerus memberi tim warning untuk tidak pernah melibatkan warga sipil.

Dalam peristiwa nyatanya, serangan ini menewaskan empat orang AS termasuk di antaranya Duta Besar Chris Stevens.

13 Hours dapat disaksikan di layar kaca lewat Bioskop Trans TV. Film ini tayang mulai pukul 21.30 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Netizen Cekal Netflix Gegara Film 'Cuties'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)