detikHot

tv-news

Sinopsis Chaw, Makhluk Besar Pemangsa Manusia

Jumat, 24 Jul 2020 15:38 WIB Tim detikhot - detikHot
Chaw Chaw tayang di Trans 7 / Foto: (dok.AsianWiki)
Jakarta -

Chaw merupakan film fiksi ilmiah Korea Selatan yang pernah dirilis tahun 2009. Film ini berkisah tentang mutan babi pembunuh yang menimbulkan kekacauan di sebuah kota pegunungan kecil.

Chaw mengambil latar dari sebuah desa bernama Sammaeri di dekat pegunungan Jiri. Desa ini tenang dan bebas dari segala tindak kejahatan warganya.

Hingga kemudian, ketenangan desa ini tiba-tiba terganggu di suatu hari. Ada pergelangan tangan manusia yang hancur ditemukan dan desa Sameri berada dalam ketakutan dan kecemasan yang akut sejak itu.

Tak lama kemudian bagian tubuh lain ditemukan dan kemudian jejak kaki ditemukan dengan noda darah.

Mantan pemburu Cheon Il-Man (Jang Hang-Seon) kehilangan cucunya dan mencurigai hilangnya perempuan itu terkait dengan kehadiran babi pemakan manusia.

Cheon Il-Man kemudian mengumpulkan beberapa penduduk untuk menangkap babi hutan yang meresahkan tersebut. Tak sendiri, ia menggandeng Kim Sun-Kyeong (Eom Tae-Woong), pemburu hewan profesional Baek (Yun Je-Mun), dan Detektif Shin (Taman Hyuk-Kwon).

Peneliti ekosistem hewan Su-Ryeon (Yu-mi Jeong) juga terdaftar dalam perburuan mereka. Mereka berlima mendaki gunung demi menangkap hewan ganas tersebut.

Alur cerita film Chaw mengambil inspirasi dari film-film serupa seperti Anaconda juga Alligator. Meski begitu, Chaw menyelipkan pesan tentang lingkungan dan kerusakan serius yang ditimbulkan dan berdampak pada alam.

[Gambas:Youtube]

Film ini membutuhkan waktu tiga tahun untuk merancang dan menyempurnakan tampilan sejumlah CGI yang digunakan dalam adegan. Chaw sendiri bermakna jebakan dalam bahasa Korea.

Sebelum Chaw, Korea Selatan belum pernah memproduksi film yang berurusan dengan hewan-hewan buas menghadapi manusia atau sebaliknya.

Malam ini Chaw dapat disaksikan di layar kaca. Film ini meramaikan KMovievaganza di Trans 7. Chaw dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.




Simak Video "Film Keempat BTS 'Break The Silence' Rilis September"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com