detikHot

tv-news

Sinopsis Fabricated City, Usaha Bebas dari Tuduhan Pembunuhan

Kamis, 23 Jul 2020 13:18 WIB Tim detikcom - detikHot
Fabricated City Foto: dok. Fabricated City
Jakarta -

Fabricated City merupakan film Korea yang pernah dirilis di tahun 2017. Film ini tayang malam ini di layar kaca lewat KMovievaganza.

Fabricated City memusatkan cerita pada Kwon Yoo (Ji Chang-wook), yang sebelumnya adalah juara taekwondo nasional, menghabiskan sebagian besar waktunya bermain game di internet cafe.

Suatu hari saat pulang usai bermain game, ia menemukan smartphone dan pergi ke apartemen pemilik untuk mengembalikannya. Keesokan harinya, dia ditangkap dan dituduh memperkosa dan membunuh seorang gadis muda. Bukti-bukti itu tampaknya tak terbantahkan: Senjata pembunuhan ada di rumahnya, sidik jari dan DNA-nya ada di apartemennya dan kamera keamanan apartemen itu merekamnya. Kabar pembunuhan ini menjadi sorotan publik luas, pengadilan pun dengan cepat menetapkan dia bersalah dan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup di penjara dengan keamanan maksimum.

Di penjara, Kwon menarik perhatian pemimpin geng Ma Duk-su, dan Kwon dipukuli pada hari-hari pertamanya. Ibunya mengunjunginya, meyakinkannya bahwa dia berjuang untuk kebebasannya dan mendorongnya untuk bertahan. Dibantu oleh seorang tahanan yang simpatik, Kwon melatih kembali dirinya dan melawan balik, akhirnya mengalahkan Ma. Setelah menerima berita bahwa ibunya telah melakukan bunuh diri, Kwon keluar dari penjara, ia sontak menjadi buronan. Dia pergi ke kantor Min Chum-sang, pengacara yang membelanya. Min memberikan Kwon Yoo kalung ibunya, mengatakan dia akan memeriksa kembali kasusnya.

Kwon kemudian dihubungi oleh Yeo-wool, salah satu rekannya dalam permainan game online yang selama ini Kwon mainkan. Yeo-wool membawanya ke rumahnya di pinggiran kota. Mereka segera bergabung dengan rekan satu timnya yang lain. Yeo-wol telah meneliti kasus ini, menemukan banyak penyimpangan dalam dugaan bukti dan mengumpulkan tim untuk membantu Kwon membersihkan namanya. Berhasilkah rencana Kwon bersama Yeo-wool?

Fabricated City disutradarai Park Kwang-hyun dan dibintangi oleh Ji Chang-wook, Shim Eun-kyung dan Ahn Jae- hong. Malam ini, Fabricated City dapat disaksikan di Trans 7.

Film ini dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB. Fabricated City menjadi aksi thriller unik melibatkan game dalam cerita yang sayang untuk dilewatkan.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.




Simak Video "Tips Amel Carla untuk Influencer Pemula di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com