detikHot

tv-news

Sinopsis Taegukgi Tayang di Trans 7, The Brotherhood of War

Selasa, 21 Jul 2020 15:48 WIB Tim detikhot - detikHot
Taegukgi Taegukgi tayang di Trans 7 / Foto: (dok.Wiki)
Jakarta -

Film Korea Taegukgi akan meramaikan KMovievaganza malam ini. Film ini tayang di layar kaca Trans 7.

Film Taegukgi bercerita tentang dua bersaudara Jin-Tae dan Jin-Seok. Berlatar tahun 1950, keduanya bersedia bergabung ke militer di momen penyerangan Korea Utara ke Korea Selatan.

Taegukgi menceritakan tentang hubungan kedua bersaudara ini. Jin-Tae amat menyayangi Jin-Seok. Ia berusaha menjadi tentara yang terbaik demi bisa pulang bersama Jin-Seok yang juga ikut berperang.

Namun sebuah peristiwa mengubah apa yang diinginkan Jin-Tae. Hal ini terjadi ketika ia mengetahui tunangannya yang masuk ke dalam kelompok komunis ditangkap militer Korea Selatan. Ia juga mendapat informasi sang adik, Jin-Seok berada di dalam tahanan yang sama.

Jin-Seok sendiri berusaha melindungi Jin-Tae yang ia ketahui membelot ke Korea Utara dan disangka menjadi mata-mata AS. Ia mengaku sebagai saudara Jin-Tae yang dicari-cari pihak militer Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

Taegukgi menggambarkan dua momen yang berbeda dalam filmnya. Yakni lima dekade setelah perang berlangsung dan momen saat ini ketika perang telah berlalu dan dunia sudah menjadi tempat aman dan nyaman tak seperti dulu ketika perang berlangsung.

5 dekade setelah peperangan terjadi, Jin-Seok diperlihatkan menyaksikan lokasi penggalian rangka yang ditemukan militer Korea Selatan. Jin-Seok diberitahu rangka itu serupa dengan miliknya yang ternyata adalah rangka Jin-Tae yang gugur dalam peperangan di masa lampau.

Taegukgi merupakan drama perang garapan sutradara Kang Je-gyu. Salah satu adegan memperlihatkan Jin-Seok yang terharu melihat rangka sang kakak yang telah tiada.

Jin-Seok mengingat janji sang kakak yang membetulkan sepasang sepatu agar bisa digunakannya untuk pergi ke sekolah.

Taegukgi atau The Brotherhood of War dapat jadi pilihan disaksikan malam ini. Film ini tayang mulai pukul 21.30 WIB.




Simak Video "Pemutaran Film Ilegal Menjamur Bikin Sineas Naik Pitam"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com