detikHot

kmovie

Train to Busan: Peninsula Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari

Sabtu, 18 Jul 2020 21:01 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Poster Film Korea Peninsula Foto: Istimewa.
Jakarta -

Sekuel Train to Busan, Peninsula, sudah ditayangkan di Korea Selatan sejak 15 Juli 2020. Film ini berada di deretan pertama film-film yang ditayangkan di bioskop saat pandemi.

Korea Selatan merupakan salah satu negara terdampak COVID-19. Namun karena angka pertambahan pasien positif dinilai rendah, sejumlah tempat hiburan, termasuk bioskop, sudah dibuka sejak Juni 2020.

Sejak penayangan di hari pertama, Peninsula mencatat rekor jumlah penonton yang menakjubkan. Tercatat lebih dari 300 ribu penonton pergi ke bioskop dan menyaksikan film ini di hari pertama penayangan.

Setelah 4 hari penayangan, film Peninsula pun mencetak 1 juta jumlah penonton. Tepatnya 1.000.790 orang sudah menonton film ini sejak perilisan 15 Juli 2020 lalu.

Dengan ini, Peninsula tak hanya mencetak rekor jumlah penonton di saat pandemi, tetapi juga menyamai rekor film salah satu film populer di Korea Selatan, Ode to My Father, yang ditayangkan pada 2014.

Ode to My Father merupakan film di urutan keempat dalam sejarah film Korea dengan pendapatan terbesar. Sehingga bisa diprediksi Peninsula meraih prestasi yang sama atau melebihi.

Untuk merayakan pencapaian mereka, para bintang, Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, dan Lee Re mengunggah foto bersama sutradara Yeon Sang Ho. Keempatnya merayakan pencapaian 1 juta penonton sambil membawa balon berbentuk hati dan angka 100.

Train To Busan: Peninsula raih 1 juta penontonTrain To Busan: Peninsula raih 1 juta penonton Foto: dok. Film Peninsula

Peninsula merupakan kelanjutan dari kisah yang terjadi di Train to Busan. Film ini menceritakan keadaan Korea Selatan 4 tahun setelah penyerangan zombie di film pertama.

Para pemeran utama kembali harus berhadapan dengan zombie yang hidup di sebuah tempat bernama Peninsula. Kang Dong Won sudah dibekali senjata api untuk bertarung melawan makhluk-makhluk tersebut.

Sementara itu hingga kini masih belum ada tanggal pasti kapan Train to Busan: Peninsula bisa ditayangkan di Indonesia.


(dal/aay)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com