detikHot

kmovie

Yoo Yeon Seok Makin Mirip Kim Jong Un di Poster Film Steel Rain 2

Kamis, 16 Jul 2020 21:30 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Yoo Yeon Seok Foto: Yoo Yeon Seok di film Steel Rain 2: Summit mirip Kim Jong Un
Jakarta -

Film Baru Yoo Yeon Seok, Steel Rain 2: Summit, akan tayang akhir bulan Juli 2020 ini di Korea Selatan. Dalam film ini, Yoo Yeon Seok memerankan pemimpin Korea Utara. Di poster terbaru Steel Rain 2: Summit, penampilan Yoo Yeon Seok sudah mirip Kim Jong Un!

Steel Rain 2: Summit adalah sekuel dari film Steel Rain yang dirilis tahun 2017. Sinopsis Steel Rain 2: Summit adalah sebagai berikut: kondisi krisis terjadi sesaat sebelum perang ketika tiga pemimpin negara di sebuah konferensi internasional Koreas-United States diculik dan dibawa ke kapal selam nuklir Korea Utara.

Yoo Yeon Seok didapuk untuk memerankan pemimpin Korea Utara bernama Jo Sun Sa dalam film ini. Jo Sun Sa memutuskan untuk ikut konferensi internasional itu meski ditentang oleh para pemimpin lainnya. Dalam film ini, Yoo Yeon Seok ditantang untuk menampilkan sisi humanis dari sosok pemimpin Korea Utara.

Dalam poster individualnya, Yoo Yeon Seok tampil dengan rambut klimis yang ditata ke belakang. Dibuat seperti potongan mangkok yang khas. Bagian sisi kiri dan kanannya pun ditata lebih tipis dari bagian atas. Aktor yang lahir di tahun yang sama dengan Kim Jong Un itu mengenakan busana khas pemimpin Korea Utara dengan kerah putih tinggi.

Poster Steel Rain 2: SummitPoster Steel Rain 2: Summit Foto: dok. Lotte Entertainment

Untuk perannya tersebut, Yoo Yeon Seok diharuskan untuk bisa bicara dalam dialek Korea Utara. Aktor yang sebelumnya tampil dalam drama Korea Hospital Playlist tersebut mengaku banyak belajar dari video-video di YouTube dan juga dari pembelot Korea Utara.

Penampilannya sebagai Jo Sun Sa di film ini merupakan hasil pemikirannya sendiri yang sempat memunculkan kekhawatiran.

"Aku khawatir dan memperhatikan banyak hal tapi aku memulai dengan bertanya pada diriku sendiri, kalau aku jadi pemimpin (Korea Utara), akan seperti apa penampilanku?" katanya dalam sebuah wawancara.

Selain Yoo Yeon Seok, Steel Rain 2: Summit juga diperankan oleh aktor kawakan Jung Woo Sung yang dalam film ini bermain sebagai presiden Korea Selatan Han Kyung Jae. Dalam posternya, Jung Woo Sung tampak mirip To Cruise dengan gaya poster yang terasa mirip promo untuk film Mission: Impossible pertama tahun 1996.

Poster Steel Rain 2: SummitPoster Steel Rain 2: Summit Foto: dok. Lotte Entertainment

Tampil juga dalam film ini aktor Kwak Do Won yang memerankan kepala pengawal Korea Utara dan Angus Macfadyen yang memerankan presiden Amerika Serikat Smoot.

Steel Rain 2: Summit akan tayang 29 Juli 2020 di Korea Selatan. Film ini adalah salah satu produksi besar yang ditayangkan setelah pandemi COVID-19 merebak di negara tersebut.


(ron/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com