detikHot

K-Spotlight

Train to Busan: Peninsula Tayang saat Pandemi, Kang Dong Won Ikut Penasaran

Senin, 13 Jul 2020 15:09 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Aktor Korea Kang Dong Won Foto: ELLE Korea
Jakarta -

Setelah bioskop di Korea Selatan resmi dibuka, sejumlah film pun mulai mengumumkan tanggal tayang resmi. Train to Busan: Peninsula harus menanti kepastian sebelum pada akhirnya resmi mendapatkan tanggal.

Peninsula merupakan salah satu film yang tayang saat pandemi COVID-19 masih melanda. Bahkan di beberapa negara, pandemi ini semakin bertambah parah.

Sehingga Kang Dong Won, aktor yang membintangi film tersebut, pun mengaku tak bisa berekspektasi apa-apa. Walaupun ia mengaku ada sedikit kekecewaan yang timbul.

"Aku juga sebenarnya penasaran bagaimana film ini akan diterima. Karena Peninsula adalah salah satu film besar pertama yang akan tayang di tengah pandemi COVID-19," ungkapnya.

"Aku pikir Tenet (film yang disutradarai oleh Christopher Nolan) akan menjadi film pertama yang ditayangkan, namun pada akhirnya kami yang tayang lebih dulu. Jadi aku juga bertanya-tanya akan menjadi seperti apa? Tentu saja ada aspek yang mengecewakan, tapi di situasi seperti ini, kami sudah melakukan apa yang harus kami lakukan. Tak ada lagi yang bisa kami lakukan," lanjut Kang Dong Won.

Bicara soal tema film, Kang Dong Won mengaku sebenarnya tak begitu menyukai film tentang zombie. Ia lebih suka film horor yang menurutnya lebih seram.

"Dulu aku tidak pernah mencari film zombie. Aku suka film horor, menurutku film zombie kurang seram. Namun sebagai aktor, aku tidak seharusnya bergabung dengan proyek film yang genre-nya aku sukai," jelasnya.

"Itulah kenapa aku ingin mencoba membintangi film ini. Pada akhirnya, aku menjadi suka dengan genre ini setelah menjalani syuting," pungkas Kang Dong Won.

Saat ini, Kang Dong Won tengah disibukkan dengan promosi film Peninsula. Film ini akan ditayangkan di Korea Selatan mulai 15 Juli 2020.

Sementara untuk penayangan di Indonesia sendiri, hingga kini masih belum ada kepastian resmi.




Simak Video "'Train to Busan 2' Rilis Trailer Terbaru yang Menegangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com