K-Spotlight

Kang Dong Won Blak-blakan soal Tekanan Bintangi Train to Busan 2

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 11:45 WIB
Kang Dong Won
Foto: Internet
Jakarta -

Sejak rencana pembuatan sekuel diumumkan, Train to Busan: Peninsula langsung dinanti-nanti penayangannya. Namun karena pandemi, jadwal penayangan film tersebut ikut terdampak.

Hingga pada akhirnya, Peninsula mendapatkan jadwal tayang pasti di Korea Selatan. Film bertemakan zombie ini bisa disaksikan mulai 15 Juli 2020 di seluruh bioskop Korea Selatan.

Kang Dong Won menjadi salah satu aktor utama yang membintangi film Peninsula. Ia kerap membintangi film aksi, namun baru pertama kali terjun ke film zombie.

Apalagi film zombie kali ini bukan film pertama. Kang Dong Won tak membantah mengalami tekanan karena membintangi film yang prekuelnya mendapatkan respons positif dari pecinta film secara global.

"Aku bertemu dengan sutradara ketika ia mempersiapkan sekuel Train to Busan. Awalnya, saat mengetahui ini adalah sekuel, sebagai aktor aku tidak terlalu tertarik dengan proyek semacam itu. Namun karena Train to Busan adalah sebuah cerita yang original, aku langsung tertarik," ungkap Kang Dong Won dalam wawancara beberapa waktu lalu.

"Saat membuat sekuel, kita memiliki keinginan untuk membuat sekuel yang lebih baik daripada film pertama. Banyak tekanan yang dirasakan karena ingin memuaskan penonton yang menikmati film Train to Busan. Namun saat membaca naskahnya, tekanan tersebut perlahan berkurang. Semakin lama seakin hilang setelah mendiskusikan aspek visual dengan sutradara," lanjutnya.

Saat membaca naskahnya, Kang Dong Won menemukan perbedaan antara Peninsula dengan Train to Busan. Ia pun bekerja keras agar tak mengecewakan para penonton Train to Busan.

"Saat membaca naskahnya, aku menyadari ceritanya berbeda dengan Train to Busan. Dua film ini ada di dunia yang sama, tetapi ceritanya berbeda," tambah Kang Dong Won.

"Aku selalu merasa tertekan saat akan memilih proyek, membuat film, atau menanti penayangan filnya. Namun setelah membaca naskah Peninsula, aku tak merasa seperti itu. Aku bekerja keras agar tak mengecewakan penonton yang menyukai Train to Busan. Semoga para penggemar Gong Yoo juga akan mendukung film ini," pungkasnya.



Simak Video "Kang Dong Won Pengin Banget Main Film tentang Hal-hal Gaib"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)