Sama-sama Film Zombie, Apa Beda #ALIVE dan Train to Busan 2?

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 19 Jun 2020 13:00 WIB
Poster film Alive yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye.
Foto: istimewa
Jakarta -

Serangan zombie masih menjadi topik yang ramai di kalangan perfilman Korea Selatan. Setelah serial Kingdom, dua film bertemakan zombie siap ditayangkan di bioskop.

#ALIVE menceritakan seorang pria bernama Joon Woo yang terjebak di dalam apartemen ketika zombie menyerang. Rupanya ia bukan satu-satunya orang yang selamat dari infeksi, dan bersama Yoo Bin (Park Shin Hye), keduanya mencoba untuk menyelamatkan diri dari kekacauan tersebut.

Di sisi lain, Train to Busan kembali hadir lewat film kedua bertajuk Peninsula. Film ini diambil 4 tahun setelah insiden serangan zombie di film Train to Busan pertama terjadi.

Belum lama ini, Yoo Ah In diwawancara soal film terbarunya, #ALIVE. Dalam kesempatan itu, ia juga membahas soal film Peninsula yang dibintangi oleh Kang Dong Won.

"Saya memprediksi #ALIVE akan memonopoli bioskop sebulan setelah dirilis. Jadi saya tidak terlalu khawatir," ungkap Yoo Ah In bercanda.

Ia kemudian meralat ucapannya. Menurut Yoo Ah In, kedua film memiliki premis berbeda sehingga penonton bisa menikmati kedua film dengan pengalaman yang berbeda.

"Mudah untuk bilang monopoli karena saat ini kita berada dalam situasi yang sulit untuk menentukan tanggal perilisan di KOrea. Dalam situasi ini, film kami akan menjadi film zombie pertama yang dirilis, jadi saya berharap #ALIVE dan Peninsula bisa sukses bersama," lanjutnya.

"Walaupun genre-nya sama, namun menurut saya #ALIVE dan Peninsula adalah dua film berbeda. Karena keduanya adalah film yang memiliki aspek berbeda, saya percaya peonton bisa menikmati film dengan cara yang berbeda. Menurut perspektif saya, pendapat penonton sangat penting. Jadi rasanya menyenangkan bisa melihat mereka menikmati film dalam cara yang berbeda-beda," pungkas Yoo Ah In.

#ALIVE dijadwalkan tayang di bioskop Korea Selatan pada 24 Juni. Sementara Peninsula akan ditayangkan pada Juli 2020.



Simak Video "Tegang! Trailer Peninsula, 4 Tahun Setelah 'Train to Busan'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)