Sinopsis Confidential Assignment, Mengejar Master Pencetak Uang Palsu

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 10 Jul 2020 16:24 WIB
Confidential Assignment
Confidential Assignment tayang di Trans 7
Jakarta -

KMovievaganza hadir lagi di Trans 7 malam ini. Bakal tayang film Confidential Assignment yang dibintangi Hyun Bin, Lee Hae-Young juga Yoona 'SNSD'.

Film Confidential Assignment bercerita tentang misi penangkapan kelompok pencetak uang palsu di Korea Utara. Seorang perwira polisi bernama Im Chul-Ryung (Hyun-Bin) melacak keberadaan gudang kelompok tersebut untuk mencuri master rekaman yang digunakan untuk mencetak uang palsu.

Baku tembak terjadi sang perwira polisi selamat namun salah seorang anak buahnya melarikan diri. Ia diberi waktu 3 hari untuk menangkap dan mengambil master rekaman tersebut.

Pejabat Korea Utara kemudian mengetahui bahwa Cha Ki-Sung telah melarikan diri ke Korea Selatan. Im Chul-Ryung diperintahkan untuk menangkap Cha Ki-Sung dan mengambil piring master yang dicuri. Dia hanya diberi waktu 3 hari untuk menyelesaikan misinya. Untuk pertama kalinya, Korea Selatan dan Korea Utara memutuskan untuk bekerja sama untuk menangkap penjahat. Pejabat Korea Selatan ragu apakah Cha Ki-Sung benar-benar pembunuh. Detektif Kang Jin-Tae (Yu Hae-Jin) dari Seoul diperintahkan untuk menjaga Im Chul-Ryung dengan seksama saat dia berada di Korea Selatan.

Lewat penampilannya di film ini, Yoona menuai pujian sekaligus apresiasi. Ia menerima penghargaan sebagai aktris terpopuler bersama rekannya di film itu yakni Kim Ju-Hyeok yang didapuk sebagai aktor pendukung terbaik.

[Gambas:Youtube]

Penghargaan tersebut diterima Yoona di ajang The Seoul Awards di tahun 2017.

Proses penggarapan film ini dilakukan di Seoul di tahun 2016.

Film ini menjadi film Korea yang paling banyak disaksikan selama paruh pertama tahun 2017 dengan menarik 7,8 juta penonton secara domestik. Rekor ini kemudian dipatahkan oleh film A Taxi Driver yang dibintangi aktor Song Kang-ho.

Trans 7 akan menayangkan 'Confidential Assignment' mulai pukul 21.30 WIB nanti malam. Jangan sampai kelewatan ya!



Simak Video "Regulasi Jadi Alasan KIFF 2020 Tak Dihelat di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)