detikHot

tv-news

Sinopsis Film Drama Surga di Telapak Kaki Ibu, Tayang di Trans 7

Minggu, 05 Jul 2020 06:30 WIB Tim detikhot - detikHot
Surga di Telapak Kaki Ibu Film Surga di Telapak Kaki Ibu tayang di Trans 7 / Foto: (dok. Indonesianfilmcenter)
Jakarta -

Trans 7 kembali menghadirkan film Tanah Air di layar kaca. Ada drama Surga di Telapak Kaki Ibu yang dapat disaksikan di Minggu pagi.

Film ini bercerita tentang sosok ibu yang diperankan Unique Prissila. Bundo (Unique Prisilla) hidup sendiri di kampung Sumatera Barat. Anak satu-satunya, Denay (Jessica Mila), kuliah di Jakarta.

Karena kerap 'dihantui' bayangan anaknya, Bundo berangkat ke Jakarta. Sesampai di Jakarta, Bundo mendapati Denay telah berubah.


Baca juga: Surga di Telapak Kaki Ibu, Siratkan Pentingnya Kata Maaf Antara Ibu-Anak

Terjadi pertengkaran antara mereka. Di tengah perdebatan yang terjadi dengan sang ibu, terucap kalimat yang keluar dari bibi Denay: "ini hidupku, bukan hidup Bundo. Aku yang menjalani, Aku minta... Bundo jangan ikut campur..."

Bundo tertegun, marah, sakit hati. Bundo kembali ke kampung. Di kampung, Amri (Kevin Julio), sepupu Denay, anak Ramli (Tasman Taher), kakak Bundo akan melakukan pernikahan. Tetapi Amri kabur.

Diam-diam Amri jatuh cinta pada Denay sejak kecil. Ia setia terus menunggu Denay kembali. Perlahan Bundo mulai ringkih. Adik Bundo, Hanifah (Dewi Hughes), minta agar Bundo mengalah dan menyuruh Denay pulang. Bundo bersikeras menolaknya. Ia masih diliputi kecewa tentang pertengkaran yang terjadi saat dirinya mengunjungi Denay ke Jakarta. Hanifah pun diam-diam mengabari Denay dan berkata kalau Bundo tengah sakit keras.

[Gambas:Youtube]


Kedatangan Denay menyebabkan konflik. Belum lagi Amri yang menyatakan cinta pada Denay. Akhirnya Denay tahu kalau Hanifah berbohong soal sakit Bundo. Bundo pun tahu kalau Denay pulang karena mengira Bundo sekarat. Bundo amat sakit hati. Terlebih saat Denay mengaku kalau ia sebenarnya tidak lulus kuliah. Denay tidak pernah meminta maaf, hingga ia pun memutuskan untuk kembali ke Jakarta.

Baca juga: Hadir Dalam Film Baru, Jessica Mila Ambil Makna Kesederhanaan

Surga di Telapak Kaki Ibu merupakan film Indonesia yang pernah tayang di layar lebar pada tahun 2016. Film ini juga kental dengan adat Minang yang diselipkan dalam ceritanya.

Drama ini tayang di Trans 7, Minggu (5/7/2020). Jangan lewatkan kisahnya dan saksikan mulai pukul 08.00 WIB.




Simak Video "Jessica Mila Ngaku Susah Naikkin Berat Badan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com