detikHot

tv-news

Sinopsis Allied Tayang di Bioskop Trans TV, Cinta dalam Misi Mata-mata

Minggu, 28 Jun 2020 15:31 WIB Devy Octaviany - detikHot
Film Allied Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb
Jakarta -

Brad Pitt pernah terlibat dalam sebuah film mata-mata bersama Marion Cottilard. Penampilannya dapat disaksikan dalam Allied yang malam ini tayang di Trans TV.

Allied mengikuti sepasang mata-mata bernama Max Vatan dan Marianne Beausejour. Max merupakan anggota angkatan udara Kanada yang mengemban tugas sebagai mata-mata untuk membunuh duta besar Jerman di momen perang dunia kedua. Dalam misi tersebut, Max dipertemukan dengan Marianne yang meloloskan diri dari kelompoknya yang dipercaya Jerman.

Keduanya berpura-pura menjadi pasangan hingga akhirnya kedekatan tersebut membuat mereka saling jatuh cinta. Max dan Marianne pun menikah meski mereka mengetahui ada konsekuensi di antara mereka dapat terbunuh bila identitas mereka terungkap.

Keduanya dikaruniai seorang bayi perempuan bernama Anna. Setahun kemudian, identitas Marianne diketahui sebagai bagian dari mata-mata Jerman.

Organisasi khusus bernama SOE mendekati Max dan meyakinkan Marianne adalah bukan nama sebenarnya. Sosok Marianne asli disebut sudah mati beberapa tahun lalu dan Max diminta mengeksekusi Marianne.

Film ini merupakan drama thriller perang yang disutradarai Robert Zemeckis dan naskahnya dikembangkan oleh Steven Knight. Sang penulis naskah mengembangkan skenario ini dari kisah yang ia peroleh saat dirinya masih berusia 21 tahun.

Pengambilan gambar cerita berlatar PD II ini dilakukan di Inggris juga Kepulauan Canary dan Maroko.

[Gambas:Youtube]




Pujian diberikan pada film Allied lewat penampilan para aktornya di film lewat kostum yang dikenakan. Sementara itu, kritik dilontarkan kepada Brad Pitt dan Marion Cottilard yang dinilai kurang padu.

Meski begitu, pendapatan besar diterima Allied usai filmnya dirilis mencapai 119 juta dolar. Meski begitu pendapatan tersebut masuk dalam daftar box office yang flop mengingat budget film menelan dana hingga 113 juta dolar dalam produksinya.

Allied menerima penghargaan di ajang Oscar lewat nominasi Kostum Terbaik. Malam ini, Allied tayang di Bioskop Trans TV dan dapat disaksikan mulai pukul 21.00 WIB.




Simak Video "Manisnya Pertemuan Brad Pitt dan Jennifer Aniston di SAG Awards"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com