detikHot

tv-news

Fakta-fakta Film Pengabdi Setan, Horor Indonesia Terseram 2017!

Minggu, 21 Jun 2020 07:30 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Pengabdi Setan Foto: Pengabdi Setan (Official Rapi Films)
Jakarta -

Film Pengabdi Setan ramai dibicarakan setelah membawa teror di layar Trans 7 pada Sabtu (20/6/2020) malam. Film arahan Joko Anwar ini memang dinobatkan sebagai film terseram di tahun 2017.

Selama penayangannya di bioskop, Pengabdi Setan telah disaksikan sebanyak lebih dari 4,2 juta penonton. Tak hanya jadi film terseram dalam tahun itu tapi juga film horor terlaris.

Berikut beberapa fakta dari film Pengabdi Setan:

1. Remake dari film tahun 1980-an

Pengabdi SetanPengabdi Setan Foto: Pengabdi Setan (Official Rapi Films)


Joko Anwar sebagai sutradara film ini sangat menyukai film berjudul Pengabdi Setan arahan Sisworo Gautama Putra yang dirilis tahun 1980. Dari situlah kemudian film Pengabdi Setan versi 2017 muncul sebagai remake lepas dan prekuel dari film sebelumnya. Kedua film sama-sama mengisahkan tentang sebuah keluarga setelah kematian sang Ibunda.

2. Sosok Ibu yang mengerikan, tapi jadi meme

meme pengabdi setanmeme pengabdi setan Foto: Internet


Sosok Ibu dalam Pengabdi Setan memang sangat mengerikan. Dengan busana putih dan ekspresinya yang seram. Namun pada masa penayangannya, sosok Ibu dalam Pengabdi Setan malah dijadikan meme dan bahan lucu-lucuan di internet. Meski dalam film menakutkan, tapi setelah diubah jadi meme sang Ibu jadi bikin orang tertawa.

[Gambas:Instagram]


3. Dapat pujian dari sutradara Doctor Strange

Pengabdi SetanPengabdi Setan Foto: Pengabdi Setan (twitter Joko Anwar)


Sutradara yang berada di balik film Doctor Strange, Scott Derrickson, mengungkapkan pujiannya buat Pengabdi Setan. Ia menyebut film yang di luar negeri diterjemahkan menjadi Satan's Slave ini sebagai film horor yang sukses menampilkan kengerian.


4. Film terseram versi Popcorn Frights Film Festival

Pengabdi SetanPengabdi Setan Foto: Pengabdi Setan (Official Rapi Films)


Pengabdi Setan menerima banyak pujian dari berbagai festival film Internasional. Salah satunya adalah Popcorn Frights Film Festival yang digelar di Florida. Pengabdi Setan dinobatkan sebagai film terseram versi juri di gelaran tahun 2018. Tak heran karena atmosfer yang dibangun Joko Anwar dalam film ini benar-benar mencekam! Orang Indonesia saja takut, masa orang Amerika nggak, sih?

5. Dijanjikan ada sekuel

Joko Anwar 'Remak' Film Pengabdi SetanJoko Anwar 'Remake' Film Pengabdi Setan Foto: Devy Octaviany


Produser Sunil Samtani menjanjikan akan membuat sekuel dari film Pengabdi Setan. Seperti dalam wawancara di tahun 2018, dia sempat menyinggung soal adanya sekuel buat film ini.

"Sekuel ada tahun depan Joko sudah setuju cuma kita belum bicara lagi konsep seperti apa. Tapi saya dan Joko ingin membangun sekuelnya lebih dari yang pertama. Kita akan bikin sesuatu yang menantang kami mengalahkan yang pertama dari total penonton, quality, semua sih, harus lebih bagus," katanya kala itu.


(ron/ron)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com