Sinopsis Film Divergent, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Tim detikhot - detikHot
Senin, 15 Jun 2020 10:56 WIB
Divergent
Divergent tayang di Bioskop Trans TV. Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Malam ini, Bioskop Trans TV bakal menayangkan Divergent. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 21.30.

Film Divergent menceritakan Chicago, di suatu masa depan yang tidak akan lama lagi. Manusia terbagi dalam lima faksi: Erudite adalah faksi bagi orang-orang yang pintar, Candor pecinta kejujuran, Amity pecinta kedamaian, Dauntless mereka yang tak mempunyai rasa takut, dan Abnegnation faksi para penolong.

Tris (Shailene Woodley) sebenarnya masuk di faksi terakhir, namun sebentar lagi semuanya akan berubah.

Faksi-faksi itu tentu saja sengaja dibentuk, untuk menjaga kedamaian. Juga, untuk menjaga agar semuanya tertata dengan rapi; agar kekacauan yang menyebabkan rusaknya dunia tidak terjadi (lagi). Setiap anak laki-laki dan perempuan umur 16 harus menjalani tes khusus untuk mengetahui faksi mana yang cocok bagi mereka. Anehnya, saat hal itu dilakukan terhadap Tris, tes tersebut tidak berfungsi untuknya. Dia tidak bisa dikategorikan ke dalam satu faksi secara spesifik. Tris mempunyai semua aspek dari masing-masing faksi. Tris adalah mereka yang disebut dengan Divergent.

Baca juga: Penulis 'Divergent' Bersiap Rilis Novel Baru untuk Pembaca Dewasa

Divergent dianggap kategori yang berbahaya, dan harus disingkirkan. Tori (Maggie Q) yang menjadi sang penguji memperingatkan Tris agar tetap tenang dan tidak memberi tahu siapapun, termasuk keluarganya, tentang hasil tes itu. Dan, alangkah baiknya jika Tris tetap berada di faksi tersebut. Tapi, bisakah Anda bertahan di tempat yang tidak dikehendaki? Maka, inilah yang dilakukan Tris. Ia memilih Dauntless, faksi para pemberani, yang hobi terjun dari gedung yang tinggi dan melompat dari kereta api yang melaju kencang. Ini adalah awal dari sebuah petualangan yang mendebarkan.

[Gambas:Youtube]





Mengikuti tren film-film young adult dystopian lainnya, 'Divergent' dipenuhi dengan lagu soundtrack dari musisi-musisi hipster, mulai dari Ellie Goulding --yang juga mengisi soundtrack untuk film terakhir 'Twilight' dan 'Catching Fire' hingga Snow Patrol, Tame Impala dan Woodkid. Soundtrack yang meriah itu bisa saja menjadi salah satu gimmick marketing, namun Anda tidak bisa menyangkal bahwa Junkie XL, si penata musik, tahu benar bagaimana meletakkan musisi pilihannya ke dalam adegan.



Sebagai film pertama dari sebuah seri, dan sebagai film adaptasi dystopian young-adult fantasy, 'Divergent' secara umum memuaskan. Tidak hanya Shailene Woodley akan mengantarkan Anda ke dunia yang baru, Anda juga akan bertemu dengan Theo James yang menjanjikan, dan Zoe Kravitz yang legit. Satu lagi, inilah saatnya menyaksikan Kate Winslet menjadi sosok yang begitu menyebalkan!



Simak Video "Bikin Laper: Gabus Pucung dan Empal Ganjen yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)