Lisa Kudrow Jawab Kritik soal 'Friends' Dianggap Kurang Beragam

Indah Mutiara Kami - detikHot
Senin, 18 Mei 2020 10:44 WIB
NEW YORK - MARCH 03:  Actress Lisa Kudrow promotes
Lisa Kudrow / Foto: Jason Kempin/Getty Images
Jakarta -

Digemari banyak orang, serial 'Friends' ternyata juga menghadapi sejumlah kritik. Serial era 90-an itu dianggap kurang menonjolkan keberagaman.

Ada yang menganggap 'Friends' hanya menampilkan pemeran berkulit putih serta candaannya menjurus fat-shaming. Salah satu aktrisnya, Lisa Kudrow, menjawab kritik itu.

Dalam wawancara dengan The Sunday Times, Kudrow mengatakan sitkom itu akan sangat berbeda jika ditayangkan di era sekarang. Menurut pemeran Phoebe Buffay ini, tayangan di masa kini memang perlu lebih beragam.

"Yang pasti pemerannya tidak akan semua berkulit putih," kata Kudrow.

Meski demikian, dia merasa 'Friends' sudah termasuk progresif untuk ukuran tayangan di tahun 90-an. Ada cerita tentang sosok penyuka sesama jenis hingga ibu pengganti.

"Acara itu sudah sangat progresif. Ada pria yang istrinya ternyata gay dan hamil, lalu mereka mengurus anaknya bersama-sama. Ada pula ibu pengganti. Pada saat tersebut, itu sangat progresif," ucap aktris berusia 56 tahun tersebut.

Para pemeran 'Friends' diketahui akan reuni di depan kamera. Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry dan David Schwimmer akan tampil di layanan streaming HBO Max. Sebuah naskah tanpa judul telah disiapkan untuk mereka

Hanya saja, rencana reuni itu tertunda imbas pandemi Corona. Seharusnya syuting mulai Maret 2020, jadwalnya lalu mundur ke Mei.



Simak Video "Jennifer Aniston cs Siap Reunian 'Friends' di HBO Max"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/doc)