Beda Sifat Yuki Kato dan Tokoh Ketua Geng di 'Pretty Little Liars'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 18:21 WIB
Yuki Kato saat ditemui di kawasan Lebak Bulus.
Yuki Kato / Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Dalam serial 'Pretty Little Liars' versi Indonesia Yuki Kato berperan sebagai tokoh Alisa. Dia merupakan ketua geng dari kelompok pertemanannya yang tiba-tiba menghilang.

Yuki Kato mengungkapkan, Alisa dan dirinya memiliki sifat yang sangat berbeda, bahkan bertolak belakang. "Seperti yang aku pikirkan, dia perempuan yang alpha, dia juga licik dan manipulatif," ujar Yuki Kato.

Hal itu yang menyebabkan Yuki Kato merasa cukup kesulitan untuk mendalami karakternya. "Aku tidak berpikir aku punya kesamaan dengan Alisa. Aku sendiri merasa kesulitan untuk mengetahui sebenarnya dia seperti apa. Aku sedikit kesulitan untuk memerankan Alisa," jelasnya.

Akan tetapi, dirinya merasa terbantu setelah menonton kembali serial versi original dan mempelajari karakter Alisa dari tokoh Alison. "Untungnya aku dibantu sutradara yang sungguh hebat, Mas Emil," pujinya untuk sutradara Emil Heradi.

Di balik sosok Alisa yang kerap berlaku manipulatif, Alisa sebenarnya adalah teman yang baik dan kerap menyemangati teman-teman satu gengnya untuk bisa percaya diri.

Hal itu dilihatnya begitu berbeda dari dirinya yang justru sempat menjadi korban perundungan dan merasa tidak percaya diri saat ia masih duduk di bangku sekolah dulu.

"Ketika aku SD dulu, aku dengan wajah campuran Indonesia dan Jepang itu terlihat begitu berbeda dengan teman-temanku di sekolah yang semuanya asli Indonesia. Apalagi namaku Yuki Kato, jadi aku sempat mengalami bully," ceritanya.

"Mungkin bila itu terjadi sekarang di umurku saat ini, aku tidak akan menganggap itu serius, tapi itu cukup menyakitkan ketika saat kecil. Itu sempat membuatku merasa tidak nyaman dengan diriku sendiri," sambung dia.

'Pretty Little Liars' versi Indonesia tayang mulai hari ini, Rabu, 22 April 2020 di Viu. Selain Yuki Kato, ada sejumlah pemain lainnya yang menjadi bintang dalam seri itu, di antaranya Anya Geraldine, Shindy Huang, dan Eyka Farhana.



Simak Video "Jadi Dubber Film Mulan, Yuki Kato Banjir Pujian"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/imk)