detikHot

tv-news

Jual Pernak-pernik K-Pop di HUT Transmedia, Pedagang Raup Untung Berapa?

Sabtu, 14 Des 2019 11:16 WIB Puti Yasmin - detikHot
Pedagang pernak-pernik K-Pop (Foto: Puti Aini Yasmin) Pedagang pernak-pernik K-Pop (Foto: Puti Aini Yasmin)
Jakarta - Boyband asal Korea, NCT Dream dan EXO, akan ikut memeriahkan HUT ke-18 Transmedia di Trans Studio Cibubur. Para pedagang pun mulai menjajakan pernak-pernik K-Pop.

Dipantau detikcom, ada sekitar 10 orang pedagang yang menjajakan pernak-pernik K-Pop di halaman Trans Studio Cibubur. Bahkan, ada dari mereka yang membawa koper ukuran 20 kilogram.

Adalah pedagang Hello.thekpop, yang terdiri dari Fita, Rani, dan Nabila. Mereka mengaku membawa lebih dari 500 pieces pernak-pernik K-Pop untuk dijual.

Mereka berharap dapat mendapatkan keuntungan dengan diadakannya HUT Transmedia yang mendatangkan boyband NCT Dream dan EXO.

"Bawa lebih dari 500 pieces ada. Ini berangkat sejak pukul 8 pagi ke Trans Studio Cibubur. Semoga laku semua hari ini. Besok rencana datang lagi ke sini," paparnya kepada detikcom, Sabtu (14/12/2019).

pedagangpedagang Foto: Puti Aini Yasmin

Mereka mengaku menjual pernak-pernik K-Pop dari harga Rp 25.000 hingga Rp 80.000 untuk hand banner dan fan kit yang berupa goodie bag berisi sticker, hand banner, dan lain-lain.

Pedagang lainnya, Supriyadi, mengaku berangkat sejak pukul 6 pagi. Ia menjual berbagai pernak-pernik dari harga Rp 30.000 hingga Rp 150.000.

Ia bahkan mengaku senang dengan dilaksanakannya perayaan HUT Transmedia yang mendatangkan artis Korea.

"Berharap (ulang tahun Transmedia) ini bisa mendatangkan penjualan yang lebih. Justru ada K-Pop, Korea gini lumayan. Senang banget," tutup dia.




Simak Video "Deretan Grup K-Pop yang Bubar Sebelum Menang di Acara Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com