DetikHot

tv-news

Usaha Jamie Aditya Belajar Aksen Afrika Selatan di Serial 'Grisse'

Selasa, 15 Mei 2018 15:35 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Usaha Jamie Aditya Belajar Aksen Afrika Selatan di Serial Grisse Foto: Jamie Aditya
Batam -

HBO Asia kembali menghadirkan serial baru. Serial ini mengangkat kisah sejarah dimana mengambil setting di pertengahan tahun 1800-an.

Serial berjudul 'Grisse' ini menceritakan tentang sekelompok masyarakat yang tertindas dan memberontak melawan gubernur yang bengis. Mereka mencari segala macam cara untuk dapat merebut markas tentara Belanda yaitu Grisse yang kini dikenal dengan nama Gresik.

Aktor Jamie Aditya pun juga ikut serta dalam serial HBO Asia yang berdurasi satu jam ini. Ia berperan sebagai seorang tentara bayaran yang menyelinap ke Grisse untuk menyelamatkan gubernur.

"Karakter gue Kurt. Karakternya berasal dari Afrika Selatan. Jadi peran gue itu sebagai orang yang latar belakangnya disana. Tapi he end up going to Java looking for somebody," ujar Jamie saat bertemu di lokasi syuting serial 'Grisse' di Infinite Studios, Batam, Kepulauan Riau, Senin (14/5).



Banyak alasan mengapa pada akhirnya orang Belanda merekrut Kurt sebagai tentara bayaran dikarenakan generasi yang mereka harapkan dapat menjalankan tugas mereka tidak seperti yang mereka pikirkan.

Hal tersebut yang membuat Kurt sampai ke Indonesia, khususnya kawasan yang disebut Java pada masanya.

"Karena anak-anak blasteran mereka tidak bisa diharapkan untuk menjadi tentara, akhirnya mereka berusaha mencari orang Indonesia untuk bergabung menjadi tentara. Akhirnya mereka mesti terpaksa mencari mercenary dari luar negeri. Tapi ini berdasarkan history," jelasnya.

Jamie memang beberapa kali berlatih dalam hal aksen orang Afrika Selatan yang memiliki ciri khas tersendiri.

"Ya gue perhatiin orang-orang Cape Town. Orang-orang Melayu yang keturunan campuran, gue dengar cara mereka bicara. Soalnya lain banget sama cara orang Afrika bule dibanding Afrika Selatan negro. Mereka memiliki aksen yang berbeda," tukasnya.

Serial yang digadang oleh Mike Wulihan ini tidak hanya menggadang pemain film Indonesia, tetapi juga beberapa artis luar negeri dari Jepang, Malaysia, Singapura, dan juga Eropa. Salah satunya Jimmy yang yang berperan sebagai seorang Samurai bernama Tanaka.



"Bekerja dengan beberapa orang Indonesia adalah sesuatu yang baru bagiku. Dan yang kutahu setelah bermain serial ini adalah samurai adalah aloners. Dia selalu mencari sesuatu yang menarik baginya," tukas Jimmy.

'Grisse' akan tayang pada akhir tahun 2018 dengan menggandeng beberapa pemain Indonesia dan juga dari luar negeri seperti Adinia Wirasti, Marthino Lio, Zack Lee, Alexandra Gottardo, Ully Triani, Jamie Aditya, Jimmy T (aktor Singapura), Toshiji Takeshima (aktor Jepang), Edward Akbar, dan beberapa pemain film lainnya.


(vep/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed