ADVERTISEMENT

Ada 'Pintu Ajaib' di Carlo's Cake Factory di New Jersey!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 09 Nov 2015 15:33 WIB
Buddy Valastro sang raja kue di New Jersey (Atmi Ahsani Yusron/detikHOT)
New Jersey -

Diajak mengunjungi sebuah pabrik kue terkenal di kawasan New Jersey, Amerika Serikat, adalah sebuah pengalaman yang istimewa. Ada banyak sekali hal menarik yang ditemui detikHOT ketika diundang ke Carlo's Cake Factory belum lama ini. Salah satunya benda yang disebut "ajaib" oleh Buddy Valastro, sang tuan rumah pabrik ini.

Selain diajak melihat-lihat mulai ruangan pembuatan kue, ruang pembuatan rangka kue, sampai ruang penyimpanan yang superdingin. Namun ada satu benda yang diperkenalkan Buddy dalam sebuah sesi khusus ketika detikHOT bersama para jurnalis dari berbagai negara berkumpul di ruangan berpencahayaan terang beraroma kue nikmat itu. Benda ini disebutnya sebagai salah satu yang paling penting di pabrik berusia lebih dari 80 tahun itu.

Bukan mesin pengaduk ataupun pemanggang berukuran jumbo yang digunakan Buddy Valastro dan timnya untuk menghasilkan ratusan cookies dan pastries untuk dijual di Carlo's Bake Shop. Benda itu terpasang permanen di dinding pabrik yang berdiri di 632 Grove St, Jersey City, New Jersey, tersebut. Benda itu adalah pintu berwarna merah berukuran besar seperti halnya pintu garasi.



Pintu dengan dua daun itu menghubungkan ruang pembuatan kue di pabrik kue paling sibuk di New Jersey itu dengan ruang penyimpanan. Buddy menyebutnya sebagai "pintu ajaib" karena pintu ini merupakan penentu ukuran kue yang dibuat oleh pembawa acara 'Cake Boss' yang tayang di stasiun TLC itu.

"Kenapa pintu itu dibuat besar karena sebesar itulah kira-kira kue yang bisa dibuat di ruangan ini. Pintu itu bisa dikatakan menjadi standar ukuran kue yang akan kita buat di sini," kata pria keturunan Italia itu saat mengajak detikHOT dan para jurnalis lain dari Asia, Amerika, dan Eropa berkeliling di pabrik kuenya dalam rangka Press Junket Factual Entertainment Shows in New York, undangan dari Discovery Networks International.

Baca Juga: Asyiknya Belajar Menghias Cupcake dari Ahli Kue di New Jersey!

Kira-kira pintu ini berukuran hampir 3 x 3 meter. Warnanya merah dan tampak mencolok dalam ruangan tersebut, meski di berbagai bagian bawahnya terlihat lecet karena benturan. Di masing-masing daun pintu ada satu jendela berbentuk persegi yang berukuran tidak terlalu besar, tetapi pas untuk mengintip apa yang terjadi di baliknya. Melewati pintu itulah kue-kue raksasa buatan Buddy Valastro didistribusikan ke pelanggan dan siap "dihancurkan".

Pria berusia 38 tahun itu sudah banyak membuat kue-kue berukuran fantastis. Jangan hanya membayangkan kue pernikahan berwarna putih dengan empat sampai lima tumpukkan. Tetapi biarkan imajinasi Anda bermain secara liar kalau sudah ada di topik Buddy Valastro dan kue-kue yang dibuatnya.

Di pabrik kue berukuran 5110 meter persegi itu, Buddy pernah membuat kue berbentuk aligator dengan ukuran aslinya yang mencapai 4,5 meter! Istimewanya lagi, kue aligator itu bisa membuka dan menutup sendiri rahangnya. Selain itu Buddy bersama timnya juga pernah membuat kue berbentuk mobil yang bisa melakukan atraksi low-ride. Ayah empat anak itu tidak hanya jago dalam menyulap adonan kue menjadi bentuk yang nyata, tetapi juga jago mendesain dan memberikan detail dalam kue-kue ciptaannya.

Simak Juga: Berebut Kue Enak di Bake Shop Berusia 105 Tahun di New Jersey

Dalam memproduksi kue berskala besar seperti ini, Carlo's Cake Factory tidak hanya sekedar mencampur tepung dengan gula dan telur. Tetapi rangka kuenya pun dibuat sendiri oleh Buddy dan timnya. Jika kue itu berbentuk sayap burung, maka rangka kuenya pun harus menyesuaikan. Seperti ketika ia membuat kue low-ride, ia pun putar otak demi menyiasati kuenya agar bisa bergerak naik turun seperti halnya mobil yang sedang melakukan atraksi. Ada ruangan khusus di pabrik ini untuk membuat rangka itu. Ruangan ini penuh kayu dan alat-alat seperti bor, palu, paku dan lainnya.

Di musim ketujuh acara 'Cake Boss', berbagai jenis kue yang dibuat di balik "pintu ajaib" di Carlo's Cake Factory dipamerkan. Sebut saja kue berbentuk patung Merlion Singapura yang menjadi permintaan khusus sebagai perayaan ulang tahun ke-50 negara tersebut, sampai kue berbentuk binaraga wanita berotot. Penasaran seperti apa proses pembuatannya? Simak tayangan 'Cake Boss' di channel TLC setiap Rabu pukul 20:00 WIB!

(ron/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT