Misteri di Balik Identitas Gege Akutami, Si Pencipta Jujutsu Kaisen

ADVERTISEMENT

Spotlight

Misteri di Balik Identitas Gege Akutami, Si Pencipta Jujutsu Kaisen

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 06 Des 2022 15:36 WIB
Manga Jujutsu Kaisen
Foto: Istimewa
Jakarta -

Jujutsu Kaisen baru saja didaulat sebagai manga terpopuler sepanjang 2022 versi Oricon. Setiap tahunnya, Oricon mensurvei berbagai judul komik Jepang dalam kategori volume, serial sampai light novel yang paling banyak dicari.

Di posisi pertama, ada manga Jujutsu Kaisen yang laku dibaca lebih dari 12,28 juta kopi. Manga yang diterbitkan oleh majalah Shonen Jump itu sirkulasinya melonjak tajam setelah penayangan anime dan film Jujutsu Kaisen 0 pada 24 Desember 2021.

Di balik kepopuleran manga Jujutsu Kaisen, nama Gege Akutami kembali diperbincangkan. Sejak pertengahan 2021, identitas di balik Gege Akutami heboh dan menuai pro-kontra, pasalnya Gege Akutami bukanlah profil yang sebenarnya.

Gege Akutami merupakan nama pena yang sukses dalam industri manga shonen (komik Jepang untuk pembaca laki-laki). Siapakah sebenarnya sosok Gege Akutami?

Dalam berbagai literatur, nama Gege Akutami diketahui lahir pada 26 Februari 1992 di Prefektur Iwate. Gender dari profil sang mangaka sampai sekarang belum diketahui namun baru tahun lalu kemungkinan besar Gege Akutami adalah seorang perempuan.

Gege Akutami mulai menggambar manga dengan meniru seorang teman, yang kemudian menginspirasinya untuk menjadi mangaka profesional. Dia menyebut nama mangaka Tite Kubo sebagai komikus yang mempengaruhinya dalam berkarya setelah mulai membaca manga Bleach saat kelas empat.

Selain manga Bleach, Gege Akutami juga membaca komik Hunter x Hunter dan Neon Genesis Evangelion di antara karya-karya lainnya. Pada 2014, Gege Akutami mulai bekerja sebagai asisten Yasuhiro Kano di manga Kiss x Death.

Di tahun yang sama, ia mulai menerbitkan manga one-shot yang diterbitkan oleh Jump NEXT! vol. 2 Shueisha pada 7 Mei 2014.

Sebelum merilis Jujutsu Kaisen, Gege Akutami membuat komik Tokyo Metropolitan Curse Technical School yang nantinya menjadi prekuel serial yang melambungkan namanya. Jujutsu Kaisen pun rilis perdana pada 5 Maret 2018.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT