ADVERTISEMENT

Spotlight

Teror Asih Menghantui Indy Ratna

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 26 Jul 2022 18:44 WIB
Indy Ratna, penulis buku Peka
Indy Ratna Pratiwi menerbitkan buku perdana yang berjudul Peka oleh penerbit Bukune. Foto: Courtesy of Bukune
Jakarta -

Sosok Asih menjadi salah satu makhluk tak kasat mata yang pernah menghantui Risa Saraswati dan adik perempuannya, Riana Rizki. Kini Asih juga tak luput meneror Indy Ratna Pratiwi.

Teror Asih diakui Indy Ratna menerornya tiada henti. Mengapa?

Kepada detikcom, Indy Ratna menceritakan sosok Asih bukanlah hantu, namun ia menyebutnya sebagai 'orang gila'.

"Karena terornya tuh teror terus-terusan, dari Teteh Risa pas kecil lalu ke Teh Riri, karena nggak ada anak kecil perempuan lagi di keluarga, jadinya kena ke aku. Sekarang kan aku tinggal bareng kakek yah, mungkin sosok Asih 'tertarik' sama aku," kata Indy Ratna Pratiwi, baru-baru ini.

Dalam buku dan konten YouTube Risa Saraswati, Indy menceritakan sosok Asih memang merindukan seorang anak perempuan karena kesepian.

"Lihat aku anak yang kesepian dan sering ditinggal-tinggal, kayaknya dia merasa anak harus disayang nih. Menurut dia yah," katanya.

Teror Asih kepada Indy bermula dari suara-suara memanggil, mimpi, sampai mendatanginya. Bahkan Asih pernah mengelus rambut dan memegang pundak Indy.

"Tangan dia kayak nyentuh tapi tembus gitu. Bisa sentuh bagian belakang pungguh, dan manggil namaku sampai fasih," sambung Indy.

Terkadang teror Asih membuat Indy terjaga sampai tak tidur semalaman. Ia menyebutnya Asih sangat 'terobsesi' dengan dirinya.

Sebulan yang lalu, teror Asih masih mendatangi Indy. Khususnya ketika dia masih menuliskan naskah buku Peka.

Asih mengetuk-ngetuk kaca kamarnya ketika tengah malam. "Kayak ya sudah, sekarang aku merasa karena sering saking intensitasnya muncul. Aku jadi kayak ya sudah biarin saja," tuturnya.

Di dalam buku Peka yang segera terbit, Indy juga menceritakan sosok Asih dan bagaimana meneror hidupnya sampai sekarang. Tapi kini, ia mengaku sudah tidak terlalu takut lagi.

"Ya, jangan takut buat cerita buat kamu yang punya kemampuan seperti aku. Cerita ya cerita aja, karena itu anugerah yang dikasih sama Yang Di Atas. Itu anugerah, Allah punya rencana lain, kenapa kita dikasih gift seperti itu. Mungkin kita adalah orang-orang yang mampu makanya dikasih gift itu," pungkasnya.



Simak Video "Eksklusif! Penerbit Bukune Cerita Soal Novel 'KKN DI DESA PENARI'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT