Indy Ratna 'Bersahabat' dengan Kuntilanak

ADVERTISEMENT

Spotlight

Indy Ratna 'Bersahabat' dengan Kuntilanak

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 26 Jul 2022 16:20 WIB
Indy Ratna, penulis buku Peka
Foto: Courtesy of Bukune
Jakarta -

Indy Ratna Pratiwi yang juga dikenal sebagai sepupu dari Risa Saraswati menceritakan berbagai makhluk tak kasat mata yang pernah menerornya semasa kecil. Termasuk penampakan hantu perempuan yang lebih dikenal dengan nama Kuntilanak.

"Sebagian hantu yang aku temui itu Kuntilanak, sampai ketemu di mimpi. Kalau pas kebetulan mimpi buruk, itu artinya dia beneran ada di situ," kata Indy Ratna Pratiwi ketika diwawancarai detikcom.

Ketika kecil, ia juga pernah bertemu dengan hantu kuntilanak ketika melayat. Tak disangka jenazah yang ditemuinya ketika takziyah itu sudah berubah bentuk ketimbang semasa hidup.

Indy kecil mengaku terkejut. Momen itu yang membuatnya terbayang-bayang sampai sekarang hingga menjadi trauma.

"Karena yang sering aku temui itu karena suicide, kurang bisa diterima karena pasti dia masih penasaran. Dan hantu itu cenderung negatif," katanya.

"Waktu aku temui itu sudah menyerupai bukan yang sosok manusia biasa, masih punya tali nempel di leher dan lidah menjulur. Tubuhnya yang membiru, sama seperti hantu yang Teteh (Risa Saraswati) suka ceritakan tentang sosok Asih. Makhluk-makhluk seperti itu yang sering aku temui," ungkap Indy.

Bahkan Indy juga menceritakan pernah berjumpa dengan kuntilanak merah. Jika sosok kuntilanak mereka, maka ia menganggapnya sudah 'next level' ketimbang biasanya.

"Energinya lebih negatif dan jahat," sambungnya.

Sosok-sosok itu kerap mendatanginya sampai sekarang. Dalam buku perdana yang berjudul Peka, Indy menceritakan tentang makhluk yang menerornya selama ini, termasuk yang bernama Layet.

Hal yang menakutkan lainnya, adalah sosok Asih. Makhluk Asih ini diakui Indy juga pernah meneror Risa Saraswati dan keluarga besarnya.

"Wah kalau Asih gila sih, itu yang paling aku ingat banget sampai sekarang. Menakutkan dan hih aku males banget cerita dia, tapi dia juga senang menghampiri aku," katanya.

Jika Risa Saraswati berteman dengan lima hantu Belanda di kediaman bekas rumah Belanda, berbeda dengan Indy. Dia justru sudah dipertemukan dengan makhluk tak kasat mata yang menyeramkan.

Sembari tertawa, Indy menceritakan jika entah kenapa kuntilanak sering 'nyangkut' maupun 'ketempelan' dengan dirinya.

"Bisa dibilang aku bersahabat dengan Miss K, karena mungkin sudah trauma ketika masih kecil melihat Kuntilanak, dan dibayangan aku selalu ada Miss K," pungkasnya.



Simak Video "Geger Hayu Festival Hari Kedua di Sukabumi Dibatalkan Mendadak"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT