ADVERTISEMENT

Spotlight

Mengapa Kisah saat KKN Penuh Misteri?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 28 Jun 2022 19:18 WIB
Wakhid Nurrohkhim
Penulis Wakhid Nurrokhim menulis cerita tentang KKN di Lampung. Foto: Rafida Fauzia/ detikcom
Jakarta -

Sejak cerita KKN di Desa Penari yang dicuitkan oleh Simple Man menjadi viral dan sukses diadaptasi ke layar lebar, kisah-kisah KKN lainnya bermunculan.

Tak terkecuali yang dituturkan oleh Wakhid Nurrokhim yang menceritakan kisah misteri saat KKN milik sahabatnya. Bukan berada di Pulau Jawa, namun KKN kali ini terjadi di Lampung.

Wakhid menceritakan kisah nyata ini baru terjadi pada Januari sampai Februari 2022. Tanpa menyebutkan lokasi detail sebuah desa terpencil di Lampung itu, kisahnya tak kalah viral ketimbang KKN di Desa Penari.

"April 2022, aku mulai cuitkan jadi Thread KKN di Lampung ini lewat akun Twitter aku, ini cerita kedua yang viral setelah KKN di Klaten yang pas ketika menuliskannya aku sampai dicekik makhluknya," tutur Wakhid kepada detikcom, baru-baru ini.

Usai kisahnya viral di jagat maya Twitter, Wakhid pun menuliskannya lewat platform Karyakarsa sampai dilirik oleh penerbit Gagasmedia. Melalui Gagasmedia, kisah misteri sebuah rumah bekas lokasi pembantaian yang terungkap saat KKN itu pun segera terbit bulan depan.

"Aku dikasih satu bulan untuk merapikan tulisan dan jadilah lebih dari 250 halaman," tutur Wakhid.

Menurut penuturan Wakhid, selama ini kisah KKN atau misteri lainnya biasanya terjadi di Pulau Jawa namun cerita punyanya berbeda.

"Sekarang terjadi di Lampung, yang membuka mata pembaca akun Twitter aku kalau ini kisahnya beneran terjadi di Lampung, ada yang benar menebaknya," tuturnya.

Kisah saat KKN, lanjut dia, memang selalu menarik untuk ditelisik. Karena alasan itulah, misteri saat menjalani KKN selalu menarik untuk dibaca sampai tak masuk di akal ketika terjadi.

Dia pun tak menyangka cerita-cerita yang sukses dituliskannya itu diapresiasi oleh pembaca. "KKN di Klaten juga rencananya akan terbit menjadi buku oleh Gagasmedia. Doakan juga sukses menemui pembaca global," tukasnya.



Simak Video "Potret Kebersamaan Kaesang dan Erina Gudono di Upacara HUT ke-77 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT