ADVERTISEMENT

Spotlight

Misteri Rumah Bekas Pembantaian di saat KKN

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 28 Jun 2022 17:03 WIB
Wakhid Nurrohkhim
Wakhid Nurrokhim menulis cerita soal pembantaian di sebuah rumah yang terungkap ketika para mahasiswa melakukan KKN. Foto: Rafida Fauzia/ detikcom
Jakarta -

Kisah saat Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa menjadi cerita menarik bagi siapapun. Selain KKN di Desa Penari yang viral dan ditonton lebih dari 9 juta penonton, ada banyak kisah misteri KKN lainnya yang tak kalah menyeramkan.

Sam, bukan nama sebenarnya, melakukan KKN bersama 14 mahasiswa lainnya di sebuah desa di Kota Lampung. Dimulai sejak 20 Januari 2022 sampai sebulan berikutnya, KKN di Lampung itu berbuah menjadi teror menakutkan dan pemecahan misteri di dalamnya.

Rumah yang mereka tempati ternyata bukanlah sembarang rumah. Di dalam rumah tersebut, dahulu kala pernah terjadi pembantaian dan teror dari sosok bernama Aul yakni berkepala serigala namun bertubuh manusia.

Cerita itu dituturkan Wakhid Nurrokhim ke akun Twitter pribadinya pada April lalu, dan kemudian viral di jagat maya. Kini kisah KKN di Lampung dibukukan Wakhid dan segera diterbitkan oleh penerbit Gagasmedia.

Kepada detikcom, Wakhid menceritakan kisah itu adalah cerita nyata. Sejak awal Sam melakukan KKN, dia sudah menceritakan kepada sahabatnya tersebut.

Wakhid NurrohkhimWakhid Nurrohkhim Foto: Rafida Fauzia/ detikcom

"Rumah yang menjadi tempat tinggal dan posko KKN itu punya sejarah yang kelam. Itu adalah rumah untuk membantai para perempuan di dekade 1980-an, berangkat dari situlah ceritanya," tuturnya.

Tak disangka, misteri rumah itu hanyalah sekelumit dari cerita di dalam buku ini. Permasalahan utama adalah kutukan yang ada di desa tersebut.

"Desa itu dikutuk oleh sosok lainnya. Kedatangan Sam sudah dinantikan oleh warga karena sudah menjadi ramalan sebelumnya, ada omongan tetua bahwa suatu saat akan ada anak yang datang ke desa dan menghancurkan teror dan kutukan," katanya.

Saat awal Sam menceritakan kepada Wahid, dia pun tak menyangka itu adalah kisah nyata. Setting kejadiannya pun berlangsung awal tahun ini.

"Ini benar-benar kisah baru, aku juga nggak nyangka karena ada di zaman modern. Dalam artian, di tahun 2022 loh," tegas Wakhid.

"Di tahun 1980-an sudah pernah terjadi pembantaian, ada perempuan yang dipaksa aborsi dan dikubur hidup-hidup, perempuan hamil yang juga dikubur hidup-hidup, ada yang bawa anak juga mengalami nasib naas sampai akhirnya terkuaklah misteri itu," pungkasnya.

Bagaimana cerita Wakhid soal misteri pembantaian di saat KKN? Baca berita berikutnya ya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Potret Kebersamaan Kaesang dan Erina Gudono di Upacara HUT ke-77 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT