Spotlight

Cerita Momen Luruhmu, Ingat Nanti Kamu Akan Tumbuh Lebih Baik Lagi

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 15:27 WIB
Buku Semesta Luruh Semesta Tumbuh Karya Dedy Kurniawan
Buku Semesta Luruh Semesta Tumbuh Foto: Courtesy of Jendela Jiwa Publication


Momen Luruh Baginya

Dalam buku Semesta Luruh Semesta Tumbuh, Dedy Kurniawan juga mengajak pembaca untuk menceritakan momen luruh yang terjadi di dalam hidup. Bagaimana dengan sang penulis?

Dedy Kurniawan menceritakan momen itu terjadi di awal pandemi tahun lalu, saat virus COVID-19 berkecamuk di Indonesia. Saat itu, dia kehilangan salah satu kakak yang mendukung bisnis Koolastuffa sejak awal berdiri.

Di masanya, tak ada keluarga yang mampu dan meyakini Dedy bakal bisa mendirikan usaha brand merchandise berbasis ilustrasi. Kala itu, memang ilustrasi belum se-booming di masa sekarang.

"Kakak aku itu selalu datang untuk mendukung, dalam setiap pameran selalu hadir sampai anak keduanya terinspirasi sama aku. Setelah kehilangan cucu pertama yang meninggal, kakak aku nge-drop. Hari ketiga demam dan nggak lama berselang, dites positif, masuk karantina lalu meninggal," cerita Dedy.

"Di titik balik itu, aku menyalahkan diri dan lumayan destruktif waktu itu. Saya banyak penyesalan, dari kegagalan-kegagalan itu sampai bertumpu," sambungnya.

Momen-momen itulah yang ditulis Dedy dalam buku Semesta Luruh Semesta Tumbuh. Bagaimana cerita dia mengisahkan momen tumbuhnya?

Simak artikel berikutnya ya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Dokter Tirta Ogah Jadi Saksi, Ini Kata Kuasa Hukum Jerinx"
[Gambas:Video 20detik]

(tia/dar)