Spotlight

Cerita Momen Luruhmu, Ingat Nanti Kamu Akan Tumbuh Lebih Baik Lagi

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 15:27 WIB
Buku Semesta Luruh Semesta Tumbuh Karya Dedy Kurniawan
Buku Semesta Luruh Semesta Tumbuh Foto: Courtesy of Jendela Jiwa Publication
Jakarta -

Semesta Luruh Semesta Tumbuh mengajak pembaca untuk berpikir ke dalam, tentang segala hal yang terjadi dalam hidup, merenungkannya, dan berusaha untuk bertumbuh. Buku yang ditulis oleh Dedy Kurniawan bukan hanya memiliki isu kesehatan mental yang hangat dibicarakan belakangan ini.

Buku ini melebihi hal itu semua. Judul 'Semesta Luruh' mengambil dari frasa sekelilingmu yang tampak luruh atau hancur, dan disandingkan dengan 'Semesta Tumbuh' yang bakal membuatmu lebih baik lagi.

"Buat saya ada proses panjang setelah saya mengenali diri saya. Saya ini orang tertutup dan baru belakangan istri saya menyadari saya mulai terbuka," tutur Dedy ketika berbincang dengan detikcom, belum lama ini.

Dedy menceritakan setelah mengenali diri saya, dia melakukan beberapa metode yang dituangkan ke dalam buku.

"Ternyata metode itu enak ya. Saya sadar akan perasaan, posisi diri, akan kejadian-kejadian yang menimpa diri saya selama ini. Setidaknya itu yang bikin saya sadar kalau kita nggak serta merta ada, kita tuh punya sandaran untuk memprosesmu menjadi lebih baik lagi," lanjut pendiri brand Koolastuffa.

Buku Semesta Luruh Semesta Tumbuh Karya Dedy KurniawanBuku Semesta Luruh Semesta Tumbuh Karya Dedy Kurniawan Foto: Courtesy of Jendela Jiwa Publication

Dedy menceritakan saat mendirikan Koolastuffa, keinginan awalnya membuat brand dan merchandise yang berbasis dengan ilustrasi. Lebih dari satu dekade berdiri, Koolastuffa sampai dikenal ke Las Vegas untuk dipromosikan.

Namun ketika keberhasilan mencapai di depan mata, ada saja halangan terjadi.

"Sebelum pandemi diajak Bekraf untuk pameran ke Las Vegas dan memang punya impian ke Amerika untuk hobi street fotografi saya. Sudah dapat visa juga cuma datang telat. Aku merasa seperti di-PHP-in, tapi ternyata setelah itu ada banyak tawaran kolaborasi dari dalam negeri," katanya sembari tertawa.

(Baca halaman berikutnya soal Semesta Luruh Semesta Tumbuh)



Simak Video "Rumah Jadul Riri Riza Disulap Jadi Tempat Kesenian di Makassar "
[Gambas:Video 20detik]