Spotlight

Jordi Onsu dan Frislly Herlind Tulis Buku Horor dari Misteri Paling Viral

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 10 Agu 2021 14:07 WIB
Jordi Onsu dan Frislly Herlind
Jordi Onsu dan Frislly Herlind tulis buku horor Foto: Jordi Onsu&Frislly Herlind/ Pribadi
Jakarta -

Jika biasanya buku horor ditulis oleh penulis individu yang memiliki kelebihan melihat mereka yang 'tak kasat mata' namun bagaimana kalau kisah itu digarap oleh sepasang kekasih?

Lewat kemampuan Frislly Herlind yang dikenal sebagai anak Indigo bersama Jordi Onsu, keduanya meramu cerita tak biasa dari misteri paling viral.

Dalam sebuah wawancara daring bersama detikcom, mereka menceritakan ide di baliknya maupun proses penggarapan buku horor yang diterbitkan oleh Bukune pada September 2021. Seperti apa ceritanya?

Sebelum terlibat cinta lokasi, Jordi Onsu dan Frislly terlibat dalam konten Kakak Beradik Podcast. Dari 60 titik lokasi di Indonesia yang pernah disambangi keduanya, mereka ingin menulis mereka yang tak kasat mata dan kisah cinta di antaranya.

"Setiap kali kami mengunjungi dan ada kegiatan pasti mengalami hal-hal yang berhubungan dengan hantu dan banyak sharing ke orang lain kalau bikin konten misteri nggak segampang itu," tutur Jordi Onsu saat diwawancara, belum lama ini.

Jordi Onsu dan Frislly HerlindJordi Onsu dan Frislly Herlind Foto: Jordi Onsu&Frislly Herlind/ Pribadi

Sebelum dan sesudah menjalankan proses syuting, Jordi Onsu mengaku ada banyak rintangan.

"Dari aku sih yang bukan anak Indigo rasanya agak-agak aneh dan unik ya karena setiap mau syuting tuh pasti aku mau ditemui sama makhluk-makhluk yang ada di sana, bisa lewat mimpi juga," ucap adik dari Ruben Onsu.

Frislly yang berada di samping Jordi Onsu pun menambahkan, "Di setiap kejadian syuting nggak gampang menyelesaikan tugas, ada obrolan di balik itu dan nggak selamanya horor itu tentang mereka yang negatif ke kita."

Lewat buku yang penggarapannya hampir selesai, Frislly mengakui ingin berbagi cerita kepada pembaca. Salah satu hal menarik lainnya adalah dari konten horor itu pula keduanya bisa bersatu menjadi sepasang kekasih.

"Kalau orang biasanya syuting dapat pengalaman, aku dapat pacar jadi ini baru pertama kalinya aku cinlok di lokasi dan sampai kejadian. Jadi hal unik juga kenapa kita bisa dekat banget," timpal Jordi Onsu.

"Di buku ini cerita-cerita yang nggak pernah dibagikan di konten atau Instagram, antara kita berdua, dan mereka," tambah Frislly.

Dalam buku yang judulnya masih dirahasiakan itu, Jordi juga menceritakan ada banyak cerita viral yang dimuat. Cerita-cerita horor itu bakal terangkum dalam buku Jordi dan Frislly.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Simak Spotlight Culture berikutnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Gandeng Pacar Baru, Jordi Onsu Mau Naik Pelaminan?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)