Jordi Onsu dan Tim Harus Jalani Pembersihan Setelah Mobil Masuk Jurang

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 15:38 WIB
Jordi Onsu dan tim yang berada di Malang harus jalani pembersihan terlebih dulu sebelum pulang ke Jakarta
Jordi Onsu dan tim yang berada di Malang harus jalani pembersihan dulu sebelum balik ke Jakarta Foto: dok. Instagram Jordi Onsu
Jakarta -

Salah satu mobil tim Jordi dan Ruben Onsu mengalami kecelakaan sampai masuk jurang sedalam kurang lebih 50 meter. Ruben yang harusnya syuting bersama, batal pergi ke Malang, Jawa Timur.

Ruben Onsu seharusnya syuting dan menyusul ke Malang bersama Betrand Peto pada Jumat (9/4) sore. Belum sempat berangkat, Kamis (8/4) Ruben Onsu mendapat kabar soal kecelakaan itu.

"Isi mobil ada 6 orang, ada kru. Akhirnya sampai sekarang ini dari tim tidak diperbolehkan dulu untuk kembali (ke Jakarta). Mereka harus kembali ke dua titik (perjalanan)," cerita Ruben Onsu saat mengisi Brownis di studio Trans TV, kemarin.

"Ada salah satu di titik-titik, mungkin ada perkataan yang salah atau apa pun, akhirnya harus mengulang dari dua titik sebelumnya, mengikuti dari juru kunci setempatnya. Ya sudah kita ikuti," sambungnya.

Ruben Onsu pun memastikan saat nanti semua urusan di sana selesai, timnya bersama Jordi Onsu tidak akan ada yang kembali melakukan perjalanan darat.

"Mereka pulang tidak lewat jalur darat. Dipastikan tidak bawa apa-apa, bersih, baru pulang. Sekarang mereka belum boleh pulang dulu," ungkapnya.

Ruben Onsu juga bersyukur, sang istri selamat dari kecelakaan tersebut. Sarwendah sebelumnya naik di mobil yang jatuh ke jurang itu, sebelum pulang ke Jakarta.

Dalam perjalanan Kakak Beradik Journey itu, semua tim memang menggunakan jalur darat ke beberapa kota. Malang, Jawa Timur jadi kota terakhir yang mereka datangi.

"Pas Wendah pulang, itu mobil yang digunakan Wendah. Sebelum Wendah pulang ke Jakarta, itu mobil yang dipakai Wendah," cerita Ruben Onsu.

Jordi Onsu pun menceritakan soal dirinya dan tim yang harus kembali ke dua titik perjalanan. Kecelakaan mobil tim Jordi Onsu terjadi pada Kamis (8/4) di kawasan Poncokusumo sekitar pukul 17.05 WIB.

Kemarin, Jordi Onsu dan tim pun langsung mengikuti anjuran para juru kunci.

"Hari ini kami akan kembali ke lokasi 2 gunung untuk pembersihan jika ada mungkin ada yg kurang. Dan setelah itu semua tim segera kembali pulang ke jakarta dengan sehat selamat utuh. Mohon doanya semua," tulis Jordi Onsu memohon doa.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Rem Blong, Mobil Tim Jordi Onsu Jatuh ke Jurang"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)