Mobil Tim Jordi Onsu Jatuh ke Jurang

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 11:27 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu sedih dan kaget, mobil tim Jordi Onsu kecelakaan sampai masuk jurang di MalangFoto: Hanif Hawari
Jakarta -

Mobil tim Jordi Onsu jatuh ke jurang. Terlihat mobil tersebut dalam kondisi terbalik terjebak di semak-semak dalam jurang.

Mobil salah satu tim Jordi Onsu itu memang tengah melakukan perjalanan untuk acara Kakak Beradik Journey. Sampai akhirnya terjadi kecelakaan sekitar pukul 17.05 WIB di kawasan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur, pada Kamis, 8 April 2021.

Dalam foto yang diperlihatkan di feed Instagram Jordi Onsu, terlihat para kru keluar dari mobil dan berada di sekitar tempat kecelakaan.

"Kemarin kamis wage malam jumat kliwon sekitar pukul 17.05 salah satu mobil tim mengalami Rem Blong dan masuk ke jurang di kecamatan Poncokusumo, Puji syukur Alhamdulillah semua tim selamat sehat selamet. Hari ini kami akan kembali ke lokasi 2 gunung untuk pembersihan jika ada mungkin ada yg kurang. Dan setelah itu semua tim segera kembali pulang ke jakarta dengan sehat selamat utuh. Mohon doanya semua," tulis Jordi Onsu pada Instagramnya.

[Gambas:Instagram]

Ruben Onsu pun membalas posting-an Jordi Onsu dengan emoji menangis.

Di studio Trans TV saat mengisi Brownis, Ruben Onsu mengatakan mobil timnya terjatuh ke jurang sedalam kurang-lebih 50 meter. Padahal, Jumat (9/4) sore, Ruben Onsu dan Betrand Peto dijadwalkan menyusul tim ke Malang untuk syuting.

"Kemarin dapat kabar itu sore. Kecelakaan masuk ke jurang, habis itu nggak ada tim yang bisa dihubungi, tunggu kepastian jam 10 (malam), jam 9 malam harus live. Ya nomor telepon belum ada yang bisa dihubungi. Jadi kayak nyimpulin sendiri," cerita Ruben Onsu ketika mendengar kabar timnya kecelakaan.

Sarwendah lebih dulu ikut dalam perjalanan tersebut. Saat kejadian, Sarwendah, dikatakan Ruben Onsu, sudah kembali ke Jakarta.

Jumat sore giliran Ruben Onsu dan Betrand Peto yang dijadwalkan menyusul tim. Belum sempat jalan, Ruben Onsu sudah mendengar kabar tersebut.

"Ini kota terakhir yang akan saya datangi sama Onyo. Ketika mau datang ke sana, siang update masih report mereka ada di suku Tengger, mereka report kondisi di sana dingin banget," tuturnya.

"Pulang dari Brownis (Kamis, 8 April) badan tuh udah bukan efek vaksin kali ya, kaki juga kayak lemas. Ah gue selonjoran deh. Gue selonjoran di kamar, merem sebentar, jadinya dua jam (merem). Bangun melek mata dapat kabar kecelakaan itu," ungkap Ruben Onsu.

Mendapat kabar tersebut, Ruben Onsu terus mencari kabar untuk memastikan tim dan adiknya, Jordi Onsu, selamat. Sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (8/4) Ruben Onsu mendapat kabar dari timnya di Malang.

"Kita tanya terus keadaan tim. Tim dalam keadaan baik-baik saja jam 11 malam," ucap Ruben Onsu bersyukur.



Simak Video "Rem Blong, Mobil Tim Jordi Onsu Jatuh ke Jurang"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)