Spotlight

Semesta A Quiet Place Berlanjut

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 30 Mei 2021 14:26 WIB
A Quiet Place II
Semesta A Quiet Place Berlanjut. (Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Sukses dengan film pertama, A Quiet Place berlanjut ke Part II. Film itu mendapat USD 340 juta dari penayangannya di seluruh dunia.

Tak hanya itu, A Quiet Place juga mendapat pujian secara kritis dan masuk dalam daftar film terbaik di tahun 2018. Kini ada perjalanan baru yang berlanjut di A Quiet Place Part II.

Film ini membawa petualangan ke tempat baru seraya melalui tempat perlindungan baru yang rapuh, yakni jalur pasir yang diciptakan Abbotts untuk menuju dunia yang berbahaya tak terbatas.

"Setelah penerimaan yang luar biasa untuk film pertama, kami semua merasa bahwa kami tidak ingin hanya membuat sekuel demi mengejar kesuksesan film aslinya," jelas produser Brad Fuller.

Gagasan bahwa keluarga Abbott akan melanjutkan perjalanan mereka ke wilayah luas yang belum dijelajahi di luar rumah mereka, bahkan mengejutkan John Krasinski. Dia tidak pernah membayangkan dia akan berada dalam posisi untuk merenungkan sekuel ketika dia memulai film pertama.

"Awalnya, saya tidak berniat membuat sekuel film tersebut," kata Krasinski.

"Ceritanya tidak pernah dirancang untuk menjadi waralaba. Tetapi dunia yang kami buat ini ternyata menarik perhatian dan memancing penasaran apa yang terjadi kepada keluarga Abbott," imbuh Krasinski.

Kini Evelyn bersama ketiga anaknya berusaha mencari suaka usai kematian sang suami, Lee.

"Film pertama adalah cerita yang sangat intim tentang sebuah keluarga yang tinggal di sebuah peternakan. Anda menyaksikan bahwa ada makhluk di luar sana, tetapi Anda benar-benar tidak tahu apa yang terjadi di seluruh dunia. Kami ingin membukanya lebih banyak, "tambah produser Andrew Form.

Film A Quiet Place Part II pun menghadirkan dua karakter baru yang melingkupi petualangan Evelyn bersama anak-anak mereka. Saat keluarga Abbott mencari perlindungan dari suara-suara yang menarik makhluk-makhluk yang ada di mana-mana, mereka menemukan seorang kenalan lama yang berubah menjadi penyendiri yang teguh yang masa lalunya membuat mereka sulit untuk mempercayai kedatangan Abbott.

Karakter tersebut diperankan oleh Cillian Murphy, aktor Irlandia yang dikenal karena perannya yang mengesankan dalam 28 Days Later, The Wind That Shakes The Barley, The Dark Knight, Inception, dan Peaky Blinders.

(doc/mau)