Spotlight

Justice League Snyder's Cut Berdurasi 4 Jam dengan 6 Bab Cerita

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 14 Mar 2021 18:01 WIB
Justice League Snyder Cut
Foto: dok. WarnerMedia
Jakarta -

Sebagai sebuah visi penuh Zack Snyder, Justice League Snyder's Cut digarap sebagai film panjang dengan durasi yang berbeda dari kebanyakan film lainnya. Film ini memiliki durasi selama 4 jam.

Durasi Justice League Snyder's Cut sepanjang itu menjadi ruang bagi Zack Snyder untuk mengembangkan kisah dari karakter-karakter DC yang tampil di film ini.

"Saat kami memulai untuk membuat film ini, Chris Terrio (penulis skenario) dan saya mengetahui, pasti ada film lain yang akan muncul. Film The Flash misalnya yang tengah diproduksi, juga ada rencana besar bagi Cyborg serta kisah solo untuk Wonder Woman," ungkap Zack Snyder.

Durasi sepanjang itu juga diputuskan melihat dari kondisi di mana saat ini tak banyak bioskop yang beroperasi imbas pandemi.

"Awalnya banyak yang menilai akan sulit menyelesaikan film ini karena COVID-19 melanda. Namun saya bilang, kalau nggak sekarang nggak akan jadi waktu yang tepat. Karena banyak bioskop tutup," imbuh produser Deborah Snyder.

Justice Leagues Snyder's Cut dibagi menjadi 6 bab dalam durasi sepanjang itu. Keenam bab itu di antaranya:

Part 1 - "Don't Count On It, Batman"
Part 2 - "Age of Heroes"
Part 3 - "Beloved Mother, Beloved Son"
Part 4 - "Change Machine"
Part 5 - "All The King's Horses"
Part 6 - "Something Darker."
Epilogue

Justice League Snyder's Cut menitikberatkan ceritanya setelah era Knightmare dalam Batman v Superman: Dawn of Justice. Mengupas latar belakang dari masing-masing superhero dalam durasi 4 jam dibagi 6 bab cerita menjadi penting bagi Zack Snyder.

"Di komik, kisah asal-usul semua pahlawan ini terkenal. Kami mengambil latar belakang mereka dari sana. Bagiku penting untuk tak sekedar menampilkan mereka dalam cerita," ungkap Snyder.

"Saat kami ingin memperkenalkan mereka semua, penting untuk disampaikan tentang siapa saja mereka. Dari mana kekuatan yang mereka miliki berasal. Hal-hal itu yang buatku dan tim menarik untuk digali," imbuh Snyder.

Dengan durasi 4 jam, film ini menampilkan porsi yang lebih banyak bagi Aquaman, Cyborg hingga The Flash. Zack Snyder mengupas latar belakang kehidupan mereka lewat beberapa bagian di film.

Berbeda dari versi filmnya di 2017, Justice League Snyder's Cut juga menampilkan latar belakang yang juga lebih rinci dari kehadiran villain yang dihadapi oleh para pahlawan di film ini.

(doc/dar)