Spotlight

Ranjat Kembang Masih soal Santet Kuno, Ini Bocorannya!

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 15:27 WIB
Buku Ranjat Kembang Karya Simpleman
Simpleman segera merilis novel Ranjat Kembang Foto: Bukune/ Simpleman
Jakarta -

Novel horor karya Simpleman menempati posisi tersendiri dalam industri buku Tanah Air. Sejak kemunculan fenomena KKN Desa Penari yang heboh dan populer di jagat maya, cerita tersebut juga menuai pro dan kontra mengenai keasliannya.

Terlepas dari hal itu, Simpleman yang dikenal sebagai penulis Thread cerita horor di Twitter meneruskan aktivitas menulisnya. Setelah KKN Desa Penari, Simpleman melanjutkan merilis semesta horor lainnya.

Dibuka dengan Sewu Dino yang menceritakan santet di sebuah keluarga, semesta horor pun berlanjut. Kini Simpleman merilis Ranjat Kembang yang menjadi cerita pendukung dari Sewu Dino dan Janur Ireng.

Editor penerbit Bukune, Muhammad Barkah Winata, menuturkan Ranjat Kembang masih ada dalam lini santet. Tapi Ranjat Kembang akan lebih kepada misteri di balik kisah santet keluarga tersebut.

"Apa yang sebenarnya terjadi sehingga ketiga tokoh yang tidak ada dalam anggota utama ikut terbawa arus ke dalam santet," tutur Barkah kepada detikcom.

"Mungkin nggak sesadis Janur Ireng tapi menawarkan intens misteri yang bakal mindblowing," sambungnya.

Buku Terbaru Simpleman Berjudul Ranjat KembangBuku Terbaru Simpleman Berjudul Ranjat Kembang Foto: Bukune/ Simpleman

Jika dalam novel Janur Ireng, lanjut Barkah, ada salah satu adegan pernikahan dan semua tamu muntah darah atau di Sewu Dino yang berbagai adegan seram membuat bulu bergidik.

Dela Atmojo kembali hadir dalam novel Ranjat Kembang, tapi tak hanya ia saja yang dimunculkan. Ada Mira yang merupakan jurnalis dan pernah meliput kasus Dela Atmojo terseret dalam pusaran santet kuno tersebut.

"Dia mendapatkan teror dan mencari tahu siapa jati dirinya sebenarnya. Mira punya sesuatu yang buat orang nggak siap. Di situ lah yang paling ditunggu-tunggu orang," katanya.

Barkah berharap semoga Ranjat Kembang bisa diterima dengan baik oleh para pembaca Simpleman.

"Semoga akan sama besar dan antusiasnya dengan pembaca buku Simpleman sebelumnya," tukas Barkah.

Ranjat Kembang menceritakan tentang Dela Atmojo yang bertahan hidup setelah selama dua tahun terjebak dalam santet kuno yang dimiliki keluarganya. Dela Atmojo pun mencari tahu di balik santet yang menimpa dirinya dan keluarga besar.

Semakin Dela Atmojo mencari tahu mengenai kekuatan dan seluk beluk santet kuno yang ada di dalam keluarga, ia menemukan berbagai rahasia gelap.

Simak artikel berikutnya ya.



Simak Video "Eksklusif! Penerbit Bukune Cerita Soal Novel 'KKN DI DESA PENARI'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)