Spotlight

Misteri Santet Kuno Sewu Dino Berlanjut di Ranjat Kembang

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 14:36 WIB
Buku Terbaru Simpleman Berjudul Ranjat Kembang
Novel horor Ranjat Kembang karya Simpleman Foto: Bukune/ Simpleman
Jakarta -

Sukses dengan fenomena KKN Desa Penari, Simpleman kembali menyapa para pembaca cerita horor dengan novel terbaru berjudul Ranjat Kembang. Masih soal santet, cerita dalam novel Ranjat Kembang bakal membuatmu terhenyak dengan segala misterinya.

Ranjat Kembang merupakan novel pendukung dari semesta Sewu Dino yang terbit awal tahun 2020. Skema mengenai cerita santet kuno tersebut sudah terangkum sejak 2019.

Editor penerbit Bukune, Muhammad Barkah Winata, menuturkan ada skema penerbitan soal semesta cerita santet kuno tersebut. Dimulai dari novel Sewu Dino, berlanjut ke Janur Ireng, dan kini Ranjat Kembang.

"Sejak bikin universe ini memang sudah direncanakan akan ada 5 novel horor. Tiga novel sebagai trilogi utama dan dua cerita pendukung yang merupakan gabungan dari beberapa thread," tutur Barkah saat dihubungi detikcom, Selasa (16/2/2021).

Menurut Barkah, semesta cerita santet kuno Sewu Dino terbilang besar dan ditulis ke dalam tiga buku saja tidak cukup.

"Mungkin dengan 5 buku ini baru terbongkar misterinya. Ranjat Kembang jadi cerita pendukung dan ada satu novel lagi yang bakal rilis setelahnnya baru sebagai penutup Ronggot Nyowo," lanjutnya.

Buku Ranjat Kembang Karya SimplemanBuku Ranjat Kembang Karya Simpleman Foto: Bukune/ Simpleman

Ranjat Kembang menceritakan tentang Dela Atmojo yang bertahan hidup setelah selama dua tahun terjebak dalam santet kuno yang dimiliki keluarganya. Dela Atmojo pun mencari tahu di balik santet yang menimpa dirinya dan keluarga besar.

Semakin Dela Atmojo mencari tahu mengenai kekuatan dan seluk beluk santet kuno yang ada di dalam keluarga, ia menemukan berbagai rahasia gelap.

Rahasia-rahasia gelap itu yang dilakukan para pendahulunya. Dela Atmojo pun terseret ke dalam pusaran perang santet di antara keluarga besar.

Dela Atmojo juga harus bertahan dari musuh-musuh gelap dan arti di balik gelar sebagai 'trah angkara' di balik namanya. Saat ini buku Ranjat Kembang masih tersedia di sistem pre-order sejak 13 Februari 2021 di bukusimpleman.com.

Tak hanya Dela Atmojo saja yang diceritakan dalam Ranjat Kembang, tapi ada dua karakter lainnya yang sebelumnya muncul di dua novel. Karakter Mira yang merupakan seorang jurnalis dan Agus.

"Tokoh-tokoh ini bukan pusat ya, di dua novel sebelumnya agak dikesampingkan, tapi walau pun begitu punya pengaruh besar untuk cerita semesta ini," pungkasnya.

Apa saja misteri yang bakal terkuak dalam novel horor Ranjat Kembang karya Simpleman? Simak artikel berikutnya ya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Eksklusif! Penerbit Bukune Cerita Soal Novel 'KKN DI DESA PENARI'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)