Spotlight

Komik Strip Om Bebih Pernah Dipersekusi Netizen

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 16:06 WIB
Komik Instagram @Om.Bebih
Komik @Om.Bebih Foto: @Om.Bebih/ Istimewa
Jakarta -

Komikus @Om.Bebih menceritakan pengalamannya saat sejak mengunggah konten yang dibuatnya di akun Instagram. Komik strip ciptaannya kerap disebut nakal dan vulgar, tapi ada satu komentar yang paling diingatnya.

Pria bernama asli Matsunami Go menceritakan sekitar 3 tahun lalu, ada netizen yang tidak suka dengan komik-komik buatannya.

"Trus dulu hampir dipersekusi. Dibilang cari ini orangnya, perlu dipersekusi nih," tutur Matsunami Go ketika dihubungi detikcom.

Ia pun sempat terkejut dengan komentar netizen tersebut. Padahal karya yang diunggahnya adalah konten perbandingan saat pasangan masih pacaran dan ketika sudah menjadi suami-istri.

Tapi ternyata, lanjut Matsunami Go, terkadang pembaca kerap salah kaprah dengan komik strip yang dipublikasikannya.

Komik Instagram @Om.BebihKomik Instagram @Om.Bebih Foto: @Om.Bebih/ Istimewa

"Padahald di keterangan karya saya suka pakai penjelasan disclaimer. Kan suami istri sudah halal kan yah, tapi mereka mengambil penjelasannya bukan dari sisi suami-istri ya," terangnya.

Matsunami Go yang merupakan lulusan jurusan Psikologi UNAIR Surabaya itu menceritakan menggambar komik sudah dilakoni sejak masih SD. Usai lulus kuliah, ia mulai menekuni hobinya dengan serius.

Menurutnya, ia beruntung mengambil jurusan psikologi sehingga tahu celah mana saja yang bisa dimasukkan ke dalam komik.

"Kadang-kadang kan psikologi seksual nggak ada yang mau bahas. Jadi di konten saya ada banyak sisi positifnya," tuturnya.

[Gambas:Instagram]



Dia pun tak masalah jika ada netizen yang kerap mengganggapnya sebagai komikus nakal.

"Kembali ke pandangan masing-masing ya. Saya mah woles saja," katanya.

Selain mendapatkan komentar dipersekusi, komikus @Om.Bebih juga pernah dilarang Instagram selama 3 bulan. Selama itu pula, komik stripnya tidak bisa dicari dan dibuka oleh siapa pun.

Khusus untuk komik strip di Instagram @Om.Bebih, ia memasukkan aturan umur 18 tahun ke atas yang bisa membaca kontennya. "Jadi yang baca akun Instagram @Om.Bebih itu harus umurnya di atas 18 tahun. Ada pembatasan umurnya juga," ujar pria kelahiran 1984 tersebut.



Simak Video "Intip Jadwal Tayang Deretan Serial Terbaru Disney+ Hotstar"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)