Spotlight

Komik Strip Om Bebih Disebut Nakal, Pernah Dilarang Instagram

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 14:43 WIB
Komik Instagram @Om.Bebih
Komik Instagram @Om.Bebih Foto: @Om.Bebih/ Istimewa
Jakarta -

Konten-konten di dalam komik Instagram @Om.Bebih kerap mengundang komentar nakal dari netizen. Bahkan tak banyak dari mereka juga berimajinasi liar dengan visual yang digambar pria yang bernama asli Matsunami Go.

Komik Instagram @Om.Bebih dibuat oleh pria asal Surabaya, Matsunami Go. Sejak tahun 2016, ia membuat berbagai konten di situs karyakarsa.com dan Instagram pribadinya tersebut.

Untuk komik strip yang menceritakan perjalanan romansa Kribo dalam menjalin hubungan itu kerap dicibir netizen. Matsunami Go menuturkan tak masalah disebut sebagai komik nakal.

"Nggak masalah sih, dalam sebuah hubungan ada banyak lika-liku termasuk persoalan romansa, itu kelanggengan dalam sebuah rumah tangga. Insyaallah akan berjalan lancar sih," ungkap pria lulusan Psikologi di UNAIR Surabaya tersebut.

Pria yang bekerja penuh sebagai komikus itu juga menceritakan salah satu pengalamannya karena pernah di-banned atau dilarang oleh Instagram selama tiga bulan. Konten yang dianggap terlalu vulgar itu menjadi salah satu penyebabnya.

Ia menceritakan suatu hari Matsunami Go membuat konten tentang hubungan suami-istri. Ada perbandingan antara sebelum dan setelah menikah.

Komik penggambaran budaya sebelum dan sesudah menikah, lanjut dia, punya tujuan fokus kepada pendidikan seks. Tapi ada saja netizen yang salah kaprah.

"Karena kadang kan orang-orang kita mau ngomong soal itu dibilang tabu ya. Ada beberapa orang yang menganggap kontennya kurang baik atau memang tidak baik," terangnya.

"Ya, kembali lagi dilihat dari sisi positifnya ya," sambung Matsunami Go.

Khusus untuk komik strip di Instagram @Om.Bebih, ia memasukkan aturan umur 18 tahun ke atas yang bisa membaca kontennya. "Jadi yang baca akun Instagram @Om.Bebih itu harus umurnya di atas 18 tahun. Ada pembatasan umurnya juga," ujar pria kelahiran 1984 tersebut.

Meski begitu, ia juga mengajak pembaca tidak menelan mentah-mentah konten visual dan cerita diunggahnya.

"Selalu ada sisi positi di baliknya," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Momen-momen Kemesraan Julie Estelle dan David Tjiptobiantoro"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)