Spotlight

Gambar Misterius Madhi Roeiji Sebelum Terjadi Beberapa Musibah

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 12 Jan 2021 12:04 WIB
Viral Gambar Pesawat Jatuh di Akun Instagram @MadhiRoeiji
Gambar Madhi Roeiji yang dianggap ramalan sebelum terjadi Sriwijaya Air SJ182 Foto: @madhiroeiji/ Instagram
Jakarta -

Gambar pesawat jatuh yang diunggah akun Instagram @MadhiRoeiji menjadi viral selama beberapa hari belakangan. Ilustrasi yang dianggap sebagai ramalan oleh netizen itu dibicarakan di jagat maya karena diposting sebelum musibah Sriwijaya Air terjadi.

Sebelum gambar-gambar itu viral, Madhi Roeiji menceritakan sebenarnya sudah ada beberapa ilustrasi yang pernah dibuat.

"Sudah banyak sih sebelum ini (Sriwijaya Air SJ182). Saya nggak berani bilang itu kemampuan, karena saya ini dikasih Tuhan untuk diizinkan melihatlah," kata Madhi Roeiji ketika dihubungi detikcom.

Ia menuturkan sebelumnya pernah menggambarkan musibah tsunami Palu, erupsi Gunung Agung sampai Gunung Merapi. Saat kejadian erupsi Gunung Merapi, ia mengunggah gambar pada 15 Agustus 2020 yang menampilkan gundukan seperti gunung menyemburkan lavanya disertai tulisan JAWA.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, pria kelahiran 1986 itu juga pernah menggambar erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu.

"Saat itu, aku sempat bilang ke teman di Bali buat jangan main ke gunung dulu. Aku melihat potongannya selintas seperti itu, ternyata semingguan meletus (erupsi)," tutur Madhi Roeiji.

"Saat itu yang aku ingat, itu bertepatan dengan hawa dingin dari Australia," sambungnya.

Berbeda halnya dengan musibah tsunami Palu yang terjadi pada 28 September 2018. Saat itu, Madhi Roeiji melihat ada banyak mayat-mayat bergeletakan.

"Daratan jadi basah semuanya. Temanku bilang, ini tanda banjir besar tapi aku rasa bukan yah. Ini kayak lebih ke tsunami," kenangnya.

Viral Gambar Pesawat Jatuh di Akun Instagram @MadhiRoeijiViral Gambar Pesawat Jatuh di Akun Instagram @MadhiRoeiji Foto: @madhiroeiji/ Instagram

Dari situ, lambat laun Madhi Roeiji aktif menggambar sesuai penglihatannya. Sampai seorang teman pernah nyeletuk agar dirinya mengunggah gambar penglihatan tersebut ke media sosial.

"Kata teman-teman, kenapa kamu cerita ke kita doang. Tapi nggak kasih tahu orang lain, mulai dari situ aku share deh. Aku gambar dan share," ucap Madhi Roeiji.

Gambar-gambar yang berhasil diunggah maupun tak sengaja kebenarannya, Madhi Roeiji hanya ingin memberikan 'tanda' kepada masyarakat. Agar lebih peduli lagi kepada alam dan peristiwa yang terjadi di sekitarnya.



Simak Video "Dukcapil Sudah Terbitkan 40 Akta Kematian Korban Sriwijaya Air"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)