Spotlight

Tentang Baghdad Central, Film Irak Usai Perang dengan AS

Devy Octafiani - detikHot
Minggu, 03 Jan 2021 10:49 WIB
Baghdad Central
Baghdad Central tayang di Mola TV / Foto: (Instagram)
Jakarta -

Sebuah series menampilkan kisah tentang Irak pasca invasi AS. Series berjudul Baghdad Central itu tayang di Mola TV.

Baghdad Central merekam ulang peristiwa yang dialami Irak di 2003 usai AS berhasil menangkap Saddam Husein. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Elliot Cola, Baghdad Central berlatar pada tahun 2003 dan enam bulan setelah invasi AS.

Series ini menggambarkan kondisi Irak lewat Baghdad di mana tokoh utamanya, seorang polisi Irak bernama Muhsin al-Khafaji menjabarkan situasi Irak yang hancur dan dicoba ditata ulang oleh AS dan sekutunya.

Di tengah kerusuhan politik, kekacauan, kriminalitas dan paranoia, Khafaji berusaha melacak putri sulungnya yang terasing dan mengetahui bahwa dia hilang.

Aktor Waleed Zuaiter didapuk menjadi pemeran utama sebagai Muhsin al-Khafaji, sang polisi Irak. Sementara sang putri diperankan oleh bintang Homeland dan Collateral, July Namir.

Bila anda menyaksikan Homeland, Baghdad Central dapat menjadi pilihan bagi anda penyuka kisah thriller berlatar perang Irak.

Bagi sang aktor, Waleed Zuaiter, series ini tak hanya menjadi panggung lainnya sebagai pemain peran di depan kamera. Profesi aktor dan latar belakangnya sebagai seseorang berdarah Arab dikatakan Waleed Zuaiter berada di level berbeda dari peran-perannya kebanyakan selama ini.

"Aku tak mau hanya dipandang sebagai karakter asal Timur Tengah, aku ingin menjadi sosok yang heroik dan berbeda," ujar Waleed Zuaiter dalam sebuah wawancara.

[Gambas:Youtube]

Tak banyak film atau series yang menampilkan Irak dari sudut pandang berbeda. Terlebih dengan image Islam di kacamata barat lekat dengan label teroris.

"Saya hanya berpikir: 'Akhirnya.' Saya terkejut bahwa saluran Inggris akan menugaskan sesuatu seperti ini, dengan cara yang baik," ujar July Namir lawan main Zuaiter.

Tayang di Mola TV, sudah ada 6 episode di musim pertamanya yang dapat disaksikan.



Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)