Spotlight

Latar Belakang Batman Lewat Thomas Wayne dan Martha Kane dalam Pennyworth

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 20 Des 2020 13:25 WIB
Pennyworth Season 1 Episode 102: The Landlords Daughter
Foto: Alex Bailey/Epix/WarnerTV
Jakarta -

Pennyworth dibuat di semesta Batman. Namun series ini tak memiliki hubungan secara langsung dengan kisah sang superhero.

Pennyworth ada di era yang jauh berbeda dari keberadaan sosok Batman itu sendiri. Series ini menampilkan orang-orang di lingkaran sang superhero bahkan sebelum ia lahir.

Di musim keduanya, ada sosok ayah dan ibunya yang juga menjadi pusat cerita. Pemeran karakter itu, Ben Alridge sebagai Thomas Wayne berbagi tentang bagaimana kesamaan di antara Batman dengan Thomas Wayne.

"Thomas adalah seseorang yang senang mengamati. Ia meneliti banyak hal. Namun salah satu hal yang paling menjadi kesamaan juga adalah moral mereka yang peduli terhadap keadilan," ungkap Ben Alridge.

Pemeran Martha Kane, Emma Paetz mengungkapkan, series ini memang menjadi kisah sendiri untuk semesta Batman. Namun kisahnya dibangun lewat karakter orang tua Bruce Wayne yang kemudian membentuk sosok Bruce Wayne saat dewasa.

"Ini yang memang ingin dikembangkan Bruno (Heller, produser dan kreator Pennyworth). Tujuan dari cerita ini adalah tidak secara eksplisit berhubungan dengan Batman, tapi ide tentang siapa Batman ditelusuri dari sosok Martha dan Thomas," tutur Emma Paetz.

Batman dikenal sebagai superhero yang dikenal dengan istilah vigilante yang bermakna main hakim sendiri. Dan itu juga dikatakan Emma Paetz ada dalam diri karakternya.

"Ada di musim kedua bagaimana ia menunjukkan sisi yang seperti itu. Caranya memang egois, namun Martha menemukan kepuasan dan ketenangan dalam keputusan yang ia buat dari sikapnya tersebut," ujarnya.

Series ini menampilkan sosok Thomas Wayne dan Martha Kane jauh di masa lalu. Sebuah periode yang berbeda dari kisah Batman masa kini.

Series Pennyworth dapat disaksikan di Warner TV. Musim keduanya sudah hadir dengan penayangan 3 episode awal dari keseluruhan 10 episode.



Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)