Spotlight

Hal Ini yang Ditakutkan Komunitas One Piece Indonesia Jika Komiknya Tamat

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 19:54 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece Foto: Istimewa
Jakarta -

Dalam sebuah wawancara, komikus Eiichiro Oda mengatakan manga One Piece segera berakhir dalam waktu 5 tahun lamanya. Bagaimana kalau komiknya benar-benar segera tamat?

Pendiri komunitas One Piece Indonesia, Ivan Tio Sadewa, mengatakan pendapatnya soal opini kalau One Piece berakhir.

"Sebenarnya untuk komik sekelas One Piece, hal yang ditakutkan adalah ending. Menurut saya dan teman-teman yang sering ngobrol, takutnya mengecewakan kita sebagai pembaca," katanya saat dihubungi detikcom, belum lama ini.

Takutnya, lanjut Ivan Tio, pencinta One Piece sudah punya tensi tinggi tapi tidak melebihi tensi yang sebelumnya.

"Kan takutnya jadi kecewa. Cuma selama ini jarang Eiichiro Oda membuat kita kecewa, jadinya kita percaya deh. Walaupun nanti tamat, kita tetap mendukung dan pastinya beli komik aslinya. Tetap baca di tempat legal dan sudah ada situs resmi buat baca legalnya," katanya.

Ketika detikcom bertanya kepada Ivan Tio, apakah sedih jika komiknya benar-benar tamat?

"Kalau sedih pasti, wah sudah selesai nih series. Yang diharapkan jangan ada hal-hal yang membingungkan dan masih gantung atau misteri belum terjawab," kata Ivan Tio yang menyukai karakter Usopp.

Terkadang manga-manga lain kebanyakan sudah tamat tapi masih menyisakan misteri yg belum terjawab. "Semoga di One Piece nggak yah," ungkap pendiri komunitas yang berdiri sejak tahun 2010.

Bagi kamu yang menyukai karakter Monkey D Luffy Cs dan manga One Piece, bisa bergabung di komunitas One Piece Indonesia atau disingkat Kopi Pirates.

Menurut Ivan Tio, tidak ada syarat khusus asalkan suka dengan One Piece.

"Nggak ada masalah untuk bilang gue anggota KOPI tapi belum pernah ikut gathering. Bahkan yang sering gathering juga sudah banyak yang berkeluarga. Kami tidak ada syarat apa pun," tukasnya.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)