Teori Komunitas One Piece Indonesia di Manga One Piece Chapter 1.000

ADVERTISEMENT

Spotlight

Teori Komunitas One Piece Indonesia di Manga One Piece Chapter 1.000

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 18:22 WIB
Komunitas One Piece Indonesia
Foto: Komunitas One Piece Indonesia/ Istimewa
Jakarta -

Komunitas One Piece Indonesia menyambut terbitnya manga One Piece chapter 1.000 yang rilis pada 4 Januari 2021. Bab pamungkas dari cerita yang ditulis Eiichiro Oda adalah yang paling dinantikan oleh para penggemarnya.

Lalu, apa kata komunitas One Piece Indonesia?

Pendiri komunitas One Piece Indonesia, Ivan Tio Sadewa, manga One Piece chapter 1.000 kemungkinan adalah tahap klimaks dalam semesta One Piece.

"Di chapter 1.000 masalahnya sudah puncak, nah nanti di manga One Piece chapter 1.001 mulailah tahap penyelesaian masalahnya," ," kata Ivan Tio saat dihubungi detikcom, belum lama ini.

"Kalau di karya sastra, komik kan juga masuk karya sastra, ada tahap perkenalan, penyesuaian, pemunculan masalah, masalah meningkat, masalah klimaks. Nah, baru penyelesaian," sambungnya.

Cerita manga One Piece, diyakini Ivan Tio, bakal masih panjang. Tapi ia tidak tahu apakah nanti Eiichiro Oda bakal memberikan sub-plot atau tidak.

"Kalau di manga One Piece kan biasanya pasti akan ada sub-plot ya. Itu yang bikin kita merasa wah nyambung nih," lanjut Ivan Tio.

[Gambas:Instagram]



Di manga One Piece 998 yang terbit 14 Desember 2020 yang berjudul Spesies Kuno, anak buah Kaido terkejut melihat kemampuan pemimpinnya yang bisa mengangkat seluruh pulau.

Marco pun membakar Chopper dengan api birunya. Nyala api itu membantu memperlambat Koorini atau virus yang disebarkan oleh Queen.

Queen memang menggunakan kekuatannya untuk menghambat pergerakan yang dilakukan oleh Luffy Cs. Tak hanya Chopper saja yang mencoba membuat penawarnya, ada Miyagi, dokter Mink, dan Tristan yang juga membantunya.

Api yang disemburkan Marco membantu orang-orang yang ada di ruangan itu agar memperlambat virus Koorioni. Di saat yang bersamaan, Chopper berusaha untuk membuat obat penawar virus.

Lulusan Sastra Indonesia di Universitas Pamulang itu melanjutkan Monkey D Luffy yang sudah mencapai lantai teratas kastil, tetap bakal bertempur melawan Kaido.

"Tetap bakal duel sih, Kaido dan Luffy. Itu pasti, cuma gimana caranya menang itu yang kita belum tahu," tukasnya.

Simak artikel berikutnya ya.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT