Spotlight

Temilla Dwenty Tulis Fan Fiction dari Karakter Park Chanyeol dan Oh Sehun EXO

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 01 Des 2020 18:52 WIB
Penulis Assalamualaikum, Oppa! Karya Temilla Dwenty
Novelis Assalamualaikum, Oppa! karya Temilla Dwenty Foto: Temilla Dwenty/ Istimewa
Jakarta -

Novel Assalamualaikum, Oppa! yang ditulis Temilla Dwenty terinspirasi dari karakter-karakter yang ada di dalam member boy band EXO. Salah satunya adalah Park Chanyeol dan Oh Sehun EXO.

Kedua karakter tersebut yang paling disukai oleh Temilla Dwenty. Menurut perempuan yang akrab disapa Milla, Park Chanyeol EXO adalah cinta pertamanya sampai sekarang.

"Maksudnya dia adalah cinta pertama saya sejak melihatnya dan bias pertama saya sampai sekarang dan tidak tergantikan," tutur Temilla Dwenty saat diwawancarai detikcom.

Temilla Dwenty mengaku awal melihat akting sang member dan mendengar suara Park Chanyeol, ia pun terkesima.

"Saya tidak pernah berhenti kagum pada sosoknya yang 'happy virus' dan selalu bekerja keras dan hangat untuk keluarga serta penggemarnya," ujar penulis novel Harmonies.

Ia menilai sosoknya mampu mengajarkan banyak hal. Mulai dari tidak pernah takut, ragu untuk mencoba hal baru, mencintai pekerjaannya, dan selalu ingin berkarya.

"Saya mampu belajar bagaimana arti bahagia versi terbaru untuk diri saya sendiri yaitu mencintailah dengan tulus maka kita tidak pernah akan merasa merugi," sambungnya.

Sosok yang digemari Temilla Dwenty berikutnya adalah Oh Sehun. Ia menjadi sosok visual tertampan yang juga punya kepribadian baik, ceria, mudah bergaul, dan menjadi member termuda di EXO.

"Sosoknya cocok untuk karakter Jihon, yang menjadi salah satu tokoh dalam Assalamualaikum, Oppa!" tukas Temilla Dwenty.

Novel Assalamualaikum, Oppa! mengisahkan perjalanan Annisa menuju Korea Selatan. Penampilan dan ritual ibadahnya di dalam pesawat membuat seorang pria tampan Park Jun Yeol tertarik. Ketika tiba Korea, Annisa berencana menemui Oh Ji Hoon, seseorang yang dikenalnya lewat aplikasi chat.

Meski sebelumnya kenal di dunia maya, baru di pertemuan tersebut Annisa mengetahui Oh Ji Hoon adalah seorang idol dari boyband besar, HIGHFIVE. Hal yang makin membuat semua seolah terhubung adalah Park Jun Yeol yang juga member dari boyband yang sama.



Simak Video "Eksklusif! Penerbit Bukune Cerita Soal Novel 'KKN DI DESA PENARI'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)