Spotlight

Laura Basuki soal Nominasi FFI: Tujuanku Cuma Nggak Pingsan Jadi Susi Susanti

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 10:06 WIB
Aktor, model
Laura Basuki saat promo film Susi Susanti di kantor detikcom Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Laura Basuki ikut meramaikan ajang penghargaan Festival Film Indonesia tahun ini. Namanya kembali diselipkan dalam salah satu nominasi ajang tersebut.

Laura Basuki masuk dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik. Penampilannya sebagai Susi Susanti dalam biopik Susi Susanti Love All itu bersaing dengan lima aktris lainnya.

Di antaranya, Faradina Mufti (Guru-guru Gokil), Jessica Mila (Imperfect), Putri Ayudya (Mudik), Tara Basro (Perempuan Tanah Jahanam) dan Ully Triani (Humba Dreams).

"Semua yang masuk itu sudah sesuai kurasi dari para dewan juri. Buat aku ke semuanya sudah memberikan yang terbaik dan film-filmnya bagus semua," ungkap Laura Basuki menanggapi tentang dirinya di nominasi yang sama kepada detikcom belum lama ini.

Bintang 32 tahun ini pun menolak jika dirinya disebut bersaing dengan mereka yang ada dalam nominasi yang sama. Festival Film Indonesia disebutnya sebagai ajang perayaan bagi insan perfilman Tanah Air.

Laura Basuki mengatakan dirinya sama sekali tak bertujuan menyabet Piala Citra untuk itu.

"Setiap kali mendapat peran, nggak pernah tuh kepikir, 'wah, harus main ini sebagus mungkin supaya menang Piala Citra'. Nggak pernah kepikiran kayak gitu. Jadi waktu aku nerima peran Susi Susanti aku cuma kepikiran gimana supaya aku nggak pingsan selama syuting," urai Laura.

Diungkapkannya, peran ini menjadi salah satu peran sulit yang pernah ia terima sepanjang karier sebagai aktris. Untuk bisa dengan tepat meniru sosok Susi Susanti, Laura Basuki tak hanya mendalami peran.

Ia juga mengikuti sejumlah latihan fisik sekaligus menerapkan pola makan dengan melibatkan ahli nutrisi.

"Karena pada dasarnya aku nggak ada background atlet atau dulu pas sekolah nilai olahragaku 10 terus. Yang aku pikirin bagaimana aku bisa mimicking (meniru) Susi Susanti ketika dia di lapangan. Belajar logatnya," ungkap Laura lagi.

Selain dirinya, film ini juga menempatkan lawan mainnya yaitu Dion Wiyoko masuk dalam nominasi. Jika Laura Basuki tercatat dalam kategori nominasi Pemeran Utama Terbaik untuk wanita, Dion Wiyoko ada dalam nominasi serupa untuk Pemeran Utama Pria Terbaik tahun ini.

Tahun ini Susi Susanti berada dalam deretan film yang menerima nominasi cukup banyak di FFI. Biopik Susi Susanti Love All tercatat di 13 nominasi Piala Citra.



Simak Video "Reza Rahadian-Laura Basuki Bersatu Lagi di 'Sementara, Selamanya'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)